Asian Games 2018

Sebanyak 30 Medali Emas Diperebutkan pada Hari Keempat

Patrick Pinaria 22 Agustus 2018 09:32 WIB
asian games 2018
Sebanyak 30 Medali Emas Diperebutkan pada Hari Keempat
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membawa Indonesia ke final cabor bulu tangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 (Foto: INASGOC/Antara/Nafielah Mahmudah)
Jakarta: Hari ini, Rabu 22 Agustus, menjadi hari keempat dari perhelatan Asian Games 2018. Para atlet akan berjuang untuk berjuang untuk mendapatkan 30 medali emas dari 13 cabang olahraga (cabor) yang dihelat pada pesta olahraga terakbar di benua Asia tersebut.

Ke-13 cabor itu di antaranya adalah renang, bulu tangkis, bowling, dayung, balap sepeda, anggar, senam, wushu, sepak takraw, menembak, taekwondo, angkat besi, dan gulat.

Cabor renang menjadi ajang paling banyak dalam perebutan medali emas. Sebanyak tujuh emas tersedia pada ajang tersebut.


Baca: Indonesia Statis, Tiongkok kian Nyaman di Puncak Klasemen 

I Gede Siman Sudartawa menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang akan tampil di salah satu nomor dalam cabor renang. Ia akan bertanding di nomor 4x100 meter gaya ganti estafet campuran.

Sementara itu, dua medali emas akan diperebutkan di cabor bulu tangkis. Indonesia berpeluang untuk meraih salah satu medali emas di cabor tersebut, yakni di nomor beregu putra. Dalam nomor tersebut, Indonesia akan saling berebut medali emas dengan Tiongkok di babak final.

Baca: Gagal ke Final, Tim Putri Indonesia Masih Hadapi Kendala yang Sama

Bagi Indonesia, laga final ini sangat krusial. Sebab, jika berhasil meraih memenangkan babak final, mereka akan mengakhiri penantian panjang dalam meraih medali emas yang sudah berusia 20 tahun. 

Terakhir kali, Indonesia meraih medali emas di nomor beregu putra di ajang Asian Games 1998. Saat itu, mereka mampu mengalahkan Tiongkok di final.

Selain kedua cabor tersebut, Indonesia masih memiliki peluang meraih medali emas di beberapa cabor. Di antaranya adalah cabor bowling (1), anggar (1), wushu (2), sepeda (1), dayung (1), gulat (3), angkat besi (2), dan menembak (2).


Video: Sukses Lalu Muhammad Zohri

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id