Novak Djokovic (Foto: AFP/Laurence Griffiths)
Novak Djokovic (Foto: AFP/Laurence Griffiths)

Djokovic: Butuh Mental Kuat untuk Kalahkan Federer

Olahraga tenis wimbledon tenis wimbledon
Patrick Pinaria • 15 Juli 2019 18:47
Novak Djokovic harus ekstra keras mengalahkan Roger Federer di babak final Wimbledon 2019. Buktinya, ia butuh waktu 4 jam 57 menit guna meraih kemenangan lima set pada laga tersebut.
 
London
: Novak Djokovic sukses meraih gelar Wimbledon 2019. Prestasi tersebut didapat petenis asal Serbia tersebut usai menaklukkan rivalnya, Roger Federer pada babak final, Minggu 14 Juli.
 
Djokovic butuh ekstra keras meraih kemenangan tersebut. Buktinya, petenis nomor satu dunia itu butuh waktu 4 jam 57 menit guna mengalahkan Federer lewat lima set 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, 13-12(3).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai meraih kemenangan tersebut, Djokovic langsung mengungkapkan kebahagiaanya. Ia pun mengaku pertarungan melawan Federer di final sangat menguras mental dan tenaga.

Baca: Tanding Hampir 5 Jam, Djokovic Tekuk Federer di Final


"Itu mungkin pertandingan yang paling berat dan paling menuntut secara mental yang pernah saya ikuti. Saya menjalani pertandingan paling berat secara fisik melawan Nadal di final Australia yang berlangsung hampir enam jam. Tetapi secara mental ini adalah tingkat yang berbeda," ujar Djokovic.
 
"Saya jelas sangat senang untuk berada di sini sebagai pemenang. Padahal butuh satu pukulan lagi sehingga saya bisa kalah. Tapi pertandingan ini punya segalanya, bisa saja ini jadi (kemenangan) miliknya," lanjutnya.

Baca: Harapan Ruselli Hartawan Saat Debut di Indonesia Open


Keberhasilan meraih gelar Wimbledon tahun ini menjadi torehan istimewa bagi Djokovic. Ini menjadi gelar kelima di ajang tersebut sepanjang karier. Torehannya sudah menyamai Bjorn Borg yang merupakan petenis kedua terbanyak meraih gelar Wimbledon.
 
Jumlah gelar Wimbledon Djokovic pun hanya terpaut tiga gelar dari milik Federer. Sejauh ini, Federer merupakan peraih terbanyak gelar Wimbledon dengan koleksi delapan gelar. (Sportsmole)
 

Video: Kalahkan Jagoan AS, Simona Halep Juara Wimbledon 2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif