Atlet berkuda Tanah Air, Ivana Putri Santosa (Ist)
Atlet berkuda Tanah Air, Ivana Putri Santosa (Ist)

Equinara Pulomas Open 2019, Bekal Ivana Putri ke Kejuaraan Asia

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 22 November 2019 22:33
Jakarta: Atlet berkuda Tanah Air, Ivana Putri Santosa tengah bersiap tampil di kejuaraan berkuda tingkat Asia bertajuk Asian Equistrian Federation (AEF) 2020 mendatang. Persiapan tersebut dilakukan dengan mengikuti ajang Equinara Pulomas Open 2019 yang digelar 22-24 November.
 
Ivana langsung mencuri perhatian pada hari pertama lomba di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur. Atlet yang baru berusia 14 tahun itu mampu merebut peringkat keenam dengan total score 203,0.
 
Meski masih kalah dengan perolehan nilai atlet berkuda lainnya. Namun Ivana bangga karena bisa mendapatkan pengalaman dari seniornya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Persiangannya cukup oke sih menurutku, di atas semua sih, tapi aku suka lawanku kayak begini, karena ada tantanggannya," kata Ivana, Jumat 22 November.
 
"Saya mau jadi lebih baik. Terus habis itu ningkatin percaya diri juga, habis itu liatin dengan kuda-kuda mereka, pasti kudaku juga bisa beradaptasi," tambah dia.
 
Lebih lanjut, Ivana mengatakan ajang Equinara Pulomas Open 2019 juga melatih dirinya untuk bisa berlaga di Asian Equistrian Federation, (AEF) 2020.
 
Seperti diketahui, pada AEF 2018, Ivana menempati peringkat ke-14, turun di nomor dressage. Kala itu ia sempat mengalami kendala saat ada di Qatar.
 
"Masuk kualifikasi AEF itu sulit banget, dan pastinya beryukur banget. Tapi kalau bisa sampai mewakili ke tingkat lebih tinggi, pasti nanti ketemunya kaya senior-senior," tuturnya.
 
"Perispana tadi kan barusan tanding, nah tapi ada beberapa kesalahan. Masih ada sedikit eror. Jadi dikompetisi ini sering evaluasi lagi. Habis itu, fokus memperbaiki kesalahan. Kaya jump stage nya itu sih," pungkas Ivana.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif