Ayustina Delia Priatna. (ANTARA/HO-KBRI Nur-Sultan)
Ayustina Delia Priatna. (ANTARA/HO-KBRI Nur-Sultan)

Pembalap Sepeda Putri Indonesia Bikin Sejarah di Tajikistan

Antara • 29 Maret 2022 12:31
Jakarta: Pembalap sepeda putri Indonesia Ayustina Delia Priatna menyabet medali perak dari ajang Asian Road and Para Cycling Championship yang berlangsung di kota Dushanbe, Tajikistan pada 25-29 Maret 2022. Prestasi itu dia raih ketika tampil di nomor Individual Time Trial (ITT).
 
Duta Besar RI untuk Tajikistan Mochamad Fadjroel Rachman mengucapkan selamat kepada para atlet, termasuk Ayustina Delia Priatna yang mendapatkan medali perak, demikian keterangan KBRI Nur-Sultan yang diterima di Jakarta, Selasa 29 Maret.
 
Dubes Fadjroel menjelaskan, raihan medali perak itu merupakan sejarah bagi balap sepeda Indonesia karena belum pernah ada pembalap putri Tanah Air yang berprestasi serupa di nomor ITT level Asia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dubes Fadjroel lantas menyampaikan ucapan selamat melalui video conference dengan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) serta para pelatih dan atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut.
 
"Selamat untuk tim Indonesia dan ISSI semoga selalu menang, menang, menang," ucapnya.
 
Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa prestasi yang diraih Tim PB ISSI di Tajikistan merupakan hasil kerja keras yang dilakukan secara sistematis. Menurutnya, kegiatan olah raga telah menjadi bagian yang penting dari agenda diplomasi yang bisa mempererat hubungan antarnegara. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif