tlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
tlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

4 Atlet Indonesia Lolos ke Putaran Final Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Olahraga panjat tebing
Kautsar Halim • 13 Juli 2019 06:40
Chamonix:Empat atlet Indonesia berhasil melaju ke putaran final nomor speed Kejuaraan Dunia Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC). Perhelatannya berlangsung di Chamonix, Prancis, 11-13 Juli 2019.
 
Menurut keterangan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) keempat atlet tersebut adalah Aries Susanti Rahayu, Nurul Iqamah, Aspar Jaelolo dan Alfian M. Fajri. Mereka semua merupakan atlet pelatnas prakualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.
 
Di babak kualifikasi putri, Aries Susanti Rahayu berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 7,885 detik. Nurul Iqmah menorehkan waktu 8,719 detik dan menempati peringkat 12.

Klik:PB Pelti Keluhkan Minimnya Fasilitas Infrastruktur Tenis di Ibu Kota


Sementara di sektor putra, Aspar Jaelolo merebut peringkat sembilan dengan waktu 5,998 detik. Alfian M. Fajri mampu bertengger di posisi 15 dengan catatan waktu 6,174 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini memang target kami. Perjuangan berat di kualifikasi berjalan sangat mendebarkan," kata Manajer tim Panjat Tebing Indonesia Pristiawan Buntoro.
 
Sementara itu, Fitria Hartani dan Fatchur Roji yang tampil di IFSC belum berhasil lolos ke putaran final. Fitria menempati peringkat 53 saat kualifikasi, sedangkan Roji di urutan 28.
 
Pristiawan tidak terlalu kecewa dengan hasil negatif Fitria tersebut. Sebab, dia difokuskan untuk tampil di nomor lead dan boulder. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif