Atlit panjat tebing Indonesia Katibin Kiromal (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan). (ANTARA FOTO/ Reuters-Jeffrey Swinger-USA TODAY Sports/hp)
Atlit panjat tebing Indonesia Katibin Kiromal (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan). (ANTARA FOTO/ Reuters-Jeffrey Swinger-USA TODAY Sports/hp)

Atlet Panjat Tebing Indonesia Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Olahraga panjat tebing Olahraga
Kautsar Halim • 06 Mei 2022 19:49
Jakarta: Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin tampil menawan saat mengarungi salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Jumat 6 Mei. Saat itu, dia berhasil memecahkan rekor dunia untuk nomor speed putra.
 
Rekor baru itu dicetak Kiromal ketika menyelesaikan babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,17 detik yang terpaut 0,03 detik dengan rekor sebelumnya yang dibukukan rekan senegaranya Veddriq Leonardo pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021.
 
Veddriq sendiri juga turun di Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul dan menempati posisi kedua pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,41 detik. Kemudian di belakangnya, terdapat wakil Indonesia lain Rahmad Adi Mulyono yang menorehkan waktu 5,48 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu di kategori putri, terdapat wakil Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah yang secara berurutan mengisi tempat kedua dan ketiga dengan catatan waktu 7,15 detik dan 7,26 detik. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif