Logo SEA Games 2021 Vietnam. (Foto: Istimewa)
Logo SEA Games 2021 Vietnam. (Foto: Istimewa)

SEA Games 2021

SEA Games 2021: Nadya Nakhoir Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia

Olahraga SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 06:00
Jakarta: Nadya Nakhoir menjadi penyumbang medali pertama bagi kontingan Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi itu dia raih ketika menyabet perunggu lewat cabor kickboxing nomor full contact -48kg putri.
 
Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Selasa 10 Mei, Nadya harus menerima perunggu karena kalah dengan skor 0-3 pada fase semifinal dari wakil tuan rumah, Nguyen Thi Hang Nga.
 
Namun, perunggu tersebut tidak dia raih sendiri karena apresiasi serupa juga diberikan untuk Renalyn Dacquel Dasalla (Filipina) yang kalah dari Boonpeng Kanwara (Thailand) 0-3 pada laga semifinal lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain perunggu, tim kickboxing Indonesia dipastikan kembali menyumbang medali karena Amanda La Loupatty mampu ke final nomor low kick -52kg putri seusai menundukkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan skor 2-1.
 
Selanjutnya, Amanda yang mengalahkan Mimi Yoysaykham (Laos) di perempat final, sudah ditunggu atlet Filipina Claudine Veloso Decena pada laga pamungkas yang bakal bergulir pada Rabu 11 Mei.
 
Menurut laman resmi SEA Games Vietnam, tim kickboxing Indonesia masih memiliki Salmri Stendra Pattisamallo yang memastikan diri ke semifinal nomor full contact 51kg putra. Namun hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut tentang hasil laga tersebut. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif