Suasana balapan Tour de Singkarak 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)
Suasana balapan Tour de Singkarak 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)

Seluruh Pembalap Kembali Melintasi Danau Singkarak pada Etape 6

Olahraga tour de singkarak
Kautsar Halim • 09 November 2018 18:28
Solok: Tour de Singkarak 2018 memainkan etape keenam pada Jumat 9 November. Start berlangsung di Kota Solok pada pukul 14.00 WIB untuk kemudian finis di Ngalau Indah Kota Payakumbuh sekitar pukul 16.30 WIB. Waktu start digeser untuk menghargai umat muslim yang beribadah Salat Jumat.

Pasar Solok, Pulau Belibis, dan Tanah Garam merupakan wilayah yang dilintasi 83 pembalap selepas start. Setelah itu, mereka semua akan kembali beradu sprint di sisi Danau Singakarak yang punya punya keindahan alam luar biasa. 

Jalan menanjak serta turunan berada di kawasan Ombilin dan Tabir Patah. Puncak tanjakan Ombilin mencapai 463 meter, sedangkan di Tabir Patah menyentuh 985 meter. Selain menanjak, rute tersebut banyak tikungan yang menyulitkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Setelah menaklukkan dua titik tanjakan seluruh peserta kembali dihadapkan dengan lintasan sprint menuju Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Meski tidak banyak tanjakan, para pembalap mesti berhati-hati dengan hujan yang diprediksi bakal mengguyur. Event Director TdS 2018, Jamaludin Mahmud, telah memastikan bahwa rute etape 6 aman untuk dilintasi. Jadi, tidak ada bahaya longsor atau banjir seperti yang terjadi pada etape sebelumnya. Meski begitu, pihaknya tetap menyiapkan alat berat apabila kondisi alam tidak mendukung.

"Untuk kondisi jalan tidak ada persoalan apapun. Bisa dikatakan rute ini merupakan jalur yang memiliki kondisi jalan yang bagus," kata Jamal sebelum start etape 6.

"Yang perlu dikhawatirkan hanya cuaca hujan saja. Sebab, hujan terus mengguyur pada tiga etape sebelumnya" tambahnya.

Pembalap Australia dari tim Sapura Cycling, Jesse Ewart, masih memimpin klasemen sementara pembalap terbaik kategori umum. Sementara itu, titel pembalap terbaik Indonesia tetap dipegang Muhammad Abdurrahman dari tim KFC. 

Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Bidik Olimpiade 2020



(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi