Suasana penyambutan tim esports Indonesia di Bandara Soekarna-Hatta. (Foto: Istimewa)
Suasana penyambutan tim esports Indonesia di Bandara Soekarna-Hatta. (Foto: Istimewa)

SEA Games 2021

Ketum Harian PB ESI Menyambut Hangat Kepulangan Tim Esports Indonesia

Kautsar Halim • 17 Mei 2022 20:47
Jakarta: Ketua Umum Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyambut hangat kepulangan rombongan tim esports Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 17 Mei 2022. 
 
Sikap itu ditunjukkannya karena tim Esports Indonesia mampu membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak dari ajang SEA Games 2021 di Vietnam. 
 
Bambang mengatakan, Indonesia bangga dengan prestasi tim Esports di SEA Games 2021. Dia lantas mengucapkan selamat dan mengapresiasi para atlet yang telah berjuang keras memenangkan turnamen. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selamat atas keberhasilan tim Indonesia satu dan tim Indonesia dua esports, khususnya di nomor Free Fire yang telah menolehkan medali emas dan perak untuk Indonesia," kata Bambang dalam rilis resmi PB ESI, Selasa (17/5/2022). 
 
"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, dan prestasi yang ditorehkan selama ini belum kita pernah peroleh, khususnya emas. Emas ini adalah catatan pertama kali di SEA Games," sambungnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet Esports. Salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang internasional.  
 
"Nanti akan memperoleh talenta-talenta dan bibit unggul dari usia dini dilatih sedemikian rupa dan ini bisa akan kita tingkatkan menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses pelatihan-pelatihan," tuturnya. 
 
Lebih lanjut, Bambang menyebut pihaknya bakal melaksanakan berbagai pertandingan dari skala kabupaten hingga internasional untuk membentuk bibit atlet. Menurutnya, hal itu sejalan dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya Tim Review dalam menyeleksi atlet yang mewakili Indonesia pada multi event olahraga internasional.  
 
"Kita melakukan bimbingan pengetahuan taktik, strategi, semua disiapkan sedemikian rupa agar performa dari setiap individu itu betul-betul keluar dengan maksimal. Sehingga menghasilkan seorang atlet yang betul-betul kuat tangguh dan bisa dibanggakan oleh bangsa Indonesia," imbuhnya. 
 
Sementara itu, atlet Esports Free fire (mobile) Indonesia Richard William Manurung mengaku senang berhasil menyumbang emas untuk Indonesia. Richard sendiri pernah membawa RRQ Hades sebagai juara Dunia Games Golden Ticket dan Runner Up pada FFWC 2019 bersama timnya, SFI Zet Hades. 
 
"Saya dapat kesempatan main di SEA Games. Saya ingin membuktikan di negara orang bahwa Indonesia bisa menang melawan mereka," tutur Richard
 
"Semoga kita makin kuat di Esports. mungkin kita akan berlatih sekonsisten mungkin dengan semua metode yang ada dan kita juga harus menjaga badan kita jangan terlalu over. Pokoknya kita harus menstabilkan semuanya dan kita akan menang di semuanya turnamen," tambahnya.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif