Selebrasi timnas Jepang saat menjuarai AFC Futsal U-20. (Foto: Situs resmi AFC)
Selebrasi timnas Jepang saat menjuarai AFC Futsal U-20. (Foto: Situs resmi AFC)

Jepang Keluar sebagai Juara AFC Futsal U-20

Olahraga futsal
Kautsar Halim • 23 Juni 2019 02:24
Tabriz: Jepang keluar sebagai juara turnamen AFC Futsal U-20. Prestasi itu diraih setelah mengalahkan Afghanistan dengan skor 3-1 pada fase final, Sabtu 22 Juni.
 
Jalannya pertandingan berlangsung ketat di Stadion Indoor Pour Sharifi, Tabriz. Kedua tim saling jual beli serangan dan sama-sama punya banyak peluang emas.
 
Kendati demikian, para penggawa Jepang tetap lebih baik dalam penyelesaian akhir. Mereka tampil lebih cekatan saat bertahan maupun menyerang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masing-masing gol Jepang dicetak oleh Takahashi Yudai (menit ke-9), Osawa Masashi (menit ke-16) dan kiper Tabuchi Hiroshi (menit ke-38).

Klik:Indonesia Gagal Sabet Perunggu AFC Futsal U-20


Afghanistan sudah melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan, termasuk memainkan kiper sebagai penyerang. Tapi, gol balasan hanya lahir dari Hamid Reza Hossaini pada menit ke-36.
 
Jepang belum pernah kalah di ajang AFC Futsal U-20 2019. Mereka sukses menaklukkan Iraq dan Iran pada fase gugur, sedangkan Vietnam dan Tajikistan ditekuk saat penyisihan grup.
 
Ini merupakan prestasi terbaik Jepang sejak turnamen AFC Futsal U-20 terselenggara dua tahun lalu. Saat itu, mereka hanya bertahan hingga perempat final karena kalah dari Iran dengan skor, 0-1.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif