Geraint Thomas. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Geraint Thomas. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Cedera Bahu, Geraint Thomas Tetap Tampil di Tour de France 2019

Olahraga balap sepeda
Muhammad Al Hasan • 19 Juni 2019 18:03

Geraint Thomas mengonfirmasi bahwa dirinya tetap mengikuti Tour de France meski mengalami cedera bahu.

Bern: Juara Tour De France 2018 Geraint Thomas mengalami cedera bahu dan luka terbuka di pelipis. Namun, ia memastikan tetap ikut serta dalam Tour de France 2019 yang start 6 Juli mendatang.
 
"Jelas itu membuat frustrasi," kata Thomas dikutip BBC.
 
"Tapi ada banyak waktu sebelum kita mulai di Brussels (pada 6 Juli), " lanjut dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cedera dialami Thomas akibat kecelakaan saat mengikuti Tour de Suisse 2019. Ia terjatuh kemarin, Selasa 18 Juni 2019 dan segera mendapat perawatan intensif.
 
Dokter Tim Ineos-- timnya Thomas, Derick Macleod mengatakan, Thomas akan kembali pulih dalam beberapa hari kedepan. Meski demikian ia tetap akan melakukan pemantauan berkala.

Baca: Lagi, Lorenzo Alami Kecelakaan di Catalunya

"Kami akan terus mengawasinya selama beberapa hari ke depan. Kami optimistis ia akan membuat pemulihan penuh dalam beberapa hari mendatang dan setelah sembuh ia akan segera kembali ke sepedanya," kata Macleod.
 
Geraint Thomas digadang-gadang bakal memimpin balap sepeda paling tersohor itu, setelah juara Tour De France empat kali Chris Froome diperkirakan batal tampil akibat cedera parah. Cedera parah dialami Froome akibat kecelakaan saat mengikuti Critérium du Dauphiné 2019, minggu lalu.
 
Akibat kecelakaan itu ia mengalami patah leher, patah tulang paha kanan, patah pinggul dan patah tulang rusuk dalam kecelakaan itu. Ia diharuskan menjalani enam jam operasi setelahnya.
 
Froome terjatuh setelah berusaha saat bersin di atas sepedanya sehingga kehilangan fokus. Ia kini harus absen dari Tour de France karena harus menjalani masa pemulihan yang tidak sebentar.
 
Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif