Jorge Lorenzo (Foto: LLUIS GENE / AFP)
Jorge Lorenzo (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Lagi, Lorenzo Alami Kecelakaan di Catalunya

Olahraga jorge lorenzo MotoGP 2019
Achmad Firdaus • 19 Juni 2019 13:23
Setelah mengalami kecelakaan saat balapan hari Minggu, Lorenzo kembali terjatuh pada sesi tes di Sirkuit Barcelona, sehari berselang. Meski mengalami kecelakaan yang cukup berat, Lorenzo mampu kembali beraksi di atas motor dan menyelesaikan sesi tes.
 
Barcelona:
Nasib buruk masih menaungi pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo di Sirkuit Catalunya. Setelah memicu terjadinya kecelakaan beruntun pada sesi balapan hari Minggu, ia kembali terjatuh dari motornya pada sesi tes di hari berikutnya.
 
Lorenzo tergelincir di tikungan ke-8 saat tes balap di Catalunya, Senin, 17 Juni 2019. Sementara sebelumnya ia jatuh di tikungan ke-10 dan menyebabkan kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kandidat juara; Andrea Dovizioso (Ducati) dan duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lorenzo mengaku kesakitan atas kejadian-kejadian itu. Ia merasa banyak bagian tubuhnya yang cedera.

Baca:Insiden Penembakan Kembali Warnai Perayaan Kemenangan Raptors


"Saya kesakitan di sekujur tubuh. Terutama di punggung saya, tetapi juga siku dan beberapa jari bawaan cedera di Aragon tahun lalu," kata Lorenzo dikutip Crash.
 
"Itu kecelakaan yang sangat besar. Bukan tergelincir, saya kehilangan kendali di bagian depan dalam kecepatan yang sangat tinggi. Ketika kejadian itu terjadi dengan motor ini, Anda akan meluncur ke gravel dengan sangat cepat," lanjut dia.
 
"Bahkan kerikil tidak menghentikan tubuh saya, kemudian saya melihat motor keluar dari trek. Saya sangat takut karena saya merasakan sakit di punggung saya. Tapi syukurnya, setelah saya melakukan pemindaian, tidak ada (tulang) yang patah," beber dia.
 
Kendati mengalami kecelakaan yang cukup serius, Lorenzo tak kehilangan motivasinya untuk menyelesaikan program yang sudah dirancang timnya untuk sesi tes Senin. Ia pun kembali beraksi di atas motor hingga sesi tes berakhir.

Baca juga:Hasil Final Tes MotoGP Catalunya: Vinales Tercepat, Lorenzo Tergelincir


"Saya memutuskana kembali ke motor, meski masih merasakan sakit dan tidak bisa menggeber motor secara maksimal. Sebab, penting untuk mencoba berbagai perubahan yang sudah kami rencanakan, dan memberikan informasi yang bagus kepada mekanik untuk meningkatkan performa motor.
 
Sejak bergabung ke Honda pada awal musim ini, Lorenzo memang masih belum menemukan settingan terbaiknya. Imbasnya, ia pun tak mampu tampil kompetitif. Dari tujuh seri balap yang sudah berlangsung, tak pernah mampu menembus 10 besar. Capaian terbaiknya hanya finis di posisi 11 pada MotoGP Le Mans.
 
Lorenzo kini bertengger di peringkat 15 klasemen sementara dengan mengantongi 19 poin. Sementara rekan setimnya Marc Marquez di puncak klasemen dengan perolehan 140 poin.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
https://video.medcom.id/medcom-id/PNgLmW4b-liverpool-ingin-tukar-mohamed-salah-dengan-nicolas-pepe

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif