Pendukung Toronto Raptors merayakan parade keberhasilan tim mereka memenangkan gelar NBA pertama kali (AFP/Vaughn Ridley)
Pendukung Toronto Raptors merayakan parade keberhasilan tim mereka memenangkan gelar NBA pertama kali (AFP/Vaughn Ridley)

Insiden Penembakan Kembali Warnai Perayaan Kemenangan Raptors

Olahraga nba
Muhammad Al Hasan • 18 Juni 2019 13:23

Penembakan kembali terjadi ketika parade kemenangan Toronto Raptors berlangsung. Kali ini penembakan terjadi ketika PM Kanada, Justin Trudeau, memberikan pidato kemenangan.


Toronto: Parade perayaan Toronto Raptors berubah mencekam. Insiden penembakan kembali terjadi sehingga mengakibatkan kerumunan orang yang berkumpul di Nathan Phillips Square, alun-alun di depan pusat pemerintahan kota Toronto, kocar-kacir tidak karuan.
 
Dilansir New York Times, empat orang terluka atas insiden itu. Tidak disebutkan adanya korban tewas.
 
Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait musabab kejadian. Sementara, mereka berhasil mengamankan tiga terduga pelaku dan dua pucuk senjata api. Satu pelaku diamankan di luar pintu masuk kereta bawah tanah sekitar satu blok dari lokasi perayaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan semua sumber daya yang ada di sini, penangkapan dilakukan dengan sangat cepat setelah insiden itu sendiri," kata kepala Polisi Toronto Mark Saunders kepada wartawan.
 
Ini bukanlah insiden pertama yang terjadi usai kemenangan Raptors. 14 Juni lalu insiden penembakan juga pernah terjadi di dekat kawasan parade kemenangan Raptors
 
Insiden penembakan sendiri dikabarkan terjadi bersamaan dengan saat Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan pidato ucapan selamat kepada Raptors. Masyarakat yang tengah berkumpul itu langsung membubarkan diri setelah mendengar letupan senjata.
 
Kini, dikabarkan kondisi sudah mulai kondusif. Jalanan sekitar alun-alun dan alun-alun yang sempat ditutup polisi sudah mulai kembali dibuka di sore harinya.
 
Kemenangan perdana Raptors di NBA memukau banyak penggemar. Raptors memastikan kemenangannya atas Golden States Warrior pada game ke-6 pada final berformat best of seven itu. Puluhan ribu orang dilaporkan memenuhi alun-alun sehingga over kapasitas alun-alun hanya menampung 60.000 orang.
 
Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif