Suasana pertandingan Vamos Mataram kontra Bintang Timur Surabaya di babak semifinal (Medcom.id/Mustaqim)
Suasana pertandingan Vamos Mataram kontra Bintang Timur Surabaya di babak semifinal (Medcom.id/Mustaqim)

Liga Futsal 2019

Vamos Mataram Bertekad Cetak Hattrick Juara Liga Futsal

Olahraga futsal
Ahmad Mustaqim • 30 Maret 2019 20:41
Vamos Mataram yang menjadi juara Liga Futsal dalam dua edisi sebelumnya berhasrat membukukan hattrick ketika menghadapi Black Steel di partai pamungkas.
 
Yogyakarta
: Vamos Mataram bertekad mencetak tiga kali juara beruntun (hattrick) Liga Futsal. Vamos berpeluang mengukir prestasi itu lantaran mereka berhasil menapak laga final Liga Futsal 2019.
 
Di babak semifinal, Vamos mengalahkan Bintang Timur Surabaya (BTS) dengan skor 6-2. Lawan Vamos di partai final nanti adalah Black Steel. Laga final akan digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu, 31 Maret 2019. Sebelum laga final besok, Vamos menyabet juara pada musim 2017 dan 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih Vamos, Reza Falah mengatakan timnya tak akan mudah mewujudkan misi itu. Pihaknya akan fokus lebih dulu melakukan pemulihan kondisi pemainnya.
 
"Kami siap untuk laga final besok, tapi pemulihan pemain kami lebih singkat dibanding lawan," kata Reza di GOR UNY, Sabtu, 30 Maret 2019.
 
Reza memastikan akan melakukan perubahan strategi permainan. Meskipun, Vamos mampu bermain dominan saat mengalahkan BTS dengan cukup mudah. Ia berharap Vamos bisa tampil maksimal.
 
"Kami akan melakukan perubahan keesokan hari. Insyaallah kami akan memberikan yang terbaik untuk futsal Indonesia," ujarnya.
 
Pelatih Black Steel, Yori Van Der Torrent, mengungkapkan timnya tampil luar biasa di babak semifinal. Ia mengatakan timnya mampu tampil dominan sejak awal kompetisi dengan hasil 12 kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang. Hasil itu ditambah dengan kemenangan dengan menyingkirkan SKN FC di semifinal.
 
Yori menilai Vamos, lawan Black Steel di babak final, sangat kuat. "Semua lawan yang lolos semifinal sangat kuat. Siapapun lawannya. Siapa yang tampil baik akan jadi juara," kata dia.
 
Ia berharap timnya bisa menunjukkan peforma serupa di babak semifinal. Pihaknya juga menyiapkan sejumlah kemungkinan, termasuk adu penalti.
 
Sementara itu, pemain bernama Ardiansyah Runtuboy, akan menjadi salah satu andalan Black Steel. Pemain timnas futsal Indonesia itu juga tampil baik saat ajang Piala AFF Futsal tahun lalu. "Tapi kami tak ingin tergantung satu dua pemain," kata dia.
 
Selain laga final, ada pula laga perebutan peringkat ketiga yang akan mempertemukan BTS melawan SKN FC Kebumen. Laga ini akan dimulai pukul 11.00 WIB.
 
Untuk laga final nanti, panitia menyediakan 4.800 lembar tiket gratis. Penggunaan tiket ini untuk mengendalikan jumlah penonton yang diperkirakan besar. Panitia juga menyediakan lokasi nonton bersama di luar GOR.
 
Video: De Ligt Dinilai Cocok untuk Bayern Munchen dan Juventus
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif