Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Kemenpora Bakal Bantu Atlet Menghadapi Covid-19

Olahraga olahraga kemenpora
Kautsar Halim • 14 Mei 2020 19:44
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyalurkan bantuan kepada atlet dalam waktu dekat ini. Bantuannya berupa pemberian masker, hand sanitizer, suplemen, dan sabun cuci tangan.
 
Bantuan diberikan sebagai salah satu kegiatan pemerintah terkait refocusing atau perubahan penggunaan anggaran dalam menangani pandemi covid-19.
 
"Kita kan ada refocusing anggaran, dan sebagai perhatian Kemenpora kepada stakeholder, kita akan berikan paketnya berupa vitamin, hand sanitizer, masker, dan sabun," kata Menpora Zainudin Amali dalam pembukaan webinar di Jakarta, Kamis (14/5/2020).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya kepada atlet, bantuan juga akan disalurkan kepada semua induk cabang olahraga, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan seluruh Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) di Indonesia.
 
Akibat program pemerintah yang saat ini fokus kepada penanganan virus korona, anggaran Kemenpora dipotong hingga Rp564 miliar. Sebelumnya Rp1,73 triliun dan sekarang menjadi Rp1,17 triliun.
 
Beberapa sektor yang mengalami realokasi antara lain mata anggaran untuk penyelenggaraan PON dan Peparnas serta pengiriman atlet ke berbagai kejuaraan multievent. Refocusing anggaran digunakan Kemenpora untuk menjalankan beragam kegiatan, termasuk program bantuan.
 
Selain program bantuan, realokasi anggaran juga digunakan untuk melakukan kegiatan webinar kepemudaan dan keolahragaan, diskusi daring, short course, hingga lomba senam.
 
"Kami mengundang pakar keuangan dan investasi supaya bisa memberi ilmu cara mengelola keuangan," pungkas Zainudin.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif