ilustrasi Timnas Futsal. Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
ilustrasi Timnas Futsal. Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

Peringkat Futsal Indonesia Meroket

Olahraga futsal
Medcom • 26 Oktober 2019 15:00
Jakarta: Timnas futsal Indonesia menunjukkan prestasi gemilangnya. Keberhasilan Indonesia ke final Piala AFF berdampak pada peningkatan di ranking futsal dunia.
 
Berdasarakan data Futsal World Ranking, dalam dua minggu posisi Indonesia meroket dari peringkat 54 ke posisi 47 dunia dengan 996 poin.
 
Posisi timnas futsal Indonesia berada di atas Inggris dan Jerman. Kedua negara tersebut masing-masing berada di posisi 54 dan Jerman 58. Indonesia juga berada di atas Malaysia. Negeri Jiran itu masih di posisi ke-61.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui Indonesia melaju ke final Piala AFF Futsal Championship 2019, tim besutan Kensuke Takahashi itu juga meraih tiket ke Piala Asia Futsal 2020. Indonesia berhasil mengungguli Myanmar di semifinal.
 
"Alhamdullilah, Indonesia menaklukkan Myanmar 4-3. Pertandingan yang sangat mendebarkan dan sangat ketat," kata Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Syafril Nasution, Sabtu 26 Oktober 2019.
 
Timnas akan berlaga di final AFF yang akan digelar Minggu 27 Oktober 2019. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Posisi Thailand kini berada di posisi ke-19 dunia dengan 1.295 poin.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif