Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia Ade ''Chandra'' Rachmawan (kanan) dan Mohammad Ashfiya (kiri). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia Ade ''Chandra'' Rachmawan (kanan) dan Mohammad Ashfiya (kiri). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Tim Voli Pantai Putra Indonesia Bidik Medali Emas

Olahraga asian games 2018 LombaGapuraAG
Kautsar Halim • 14 Agustus 2018 21:24
Palembang: Tim voli pantai putra Indonesia memasang target medali emas di ajang Asian Games 2018. Itu dikatakan oleh Slamet Mulyanto yang menjabat sebagai kepala pelatih. Sementara itu, untuk tim putri ia anggap cukup realistis untuk menyabet perunggu.
 
"Sebenarnya, tim putri meminta ditargetkan medali emas. Berjuang boleh saja hingga 99,9 persen, sedangkan 0,1 persen kita pasrahkan saja sama yang diatas," ujarnya.
 
Klik:Tiga Negara Ini Diwaspadai Atlet Jetski Indonesia Aero Aswar
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, target emas untuk kategori putra dibebankan kepada pasanganAde Chandra Rahmawan/Muhammad Asfiyah. Sedangkan untuk kategori putri bertumpu kepada Dhita Yuliana/Putu Dini Yasita Utami.
 
Untuk mewujudkan target tersebut, tim voli pantai Indonesia sudah melakukan latihan dan menjajal arena pertandingan di Jakabaring Sport City, Palembang. Jadi, persiapannya kali ini hanya tinggal pemantapan saja.
 
"Sekarang ini sudah menuju pertandingan yang dimana para atlet tinggalmemantapkan taktik strategi dan peningkatan mental juara," papar Slamet.
 
"Kemudian, kami juga tinggal mengatur fit performance pada waktu pertandingan nanti," tambahnya.
 
Klik:Sate Ayam jadi Menu Favorit Atlet Asing di Asian Games 2018
 
Terkait berbagai kendala, seperti embusan angin atau hal nonteknis lainnya, Slamet mengaku tidak khawatir. Katanya, kendala tersebut malah bisa menjadi senjata apabila bisa disiasati dengan baik.
 
"Saya hanya bisa berharap, bagaimana tim voli pantai putra kami bisa meraih medali emas pada olahraga multievent tingkat Asia ini," tutup Slamet. (ANT)
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif