Tiga Atlet Indonesia Ukir Prestasi pada Kejuaraan Tinju di Tiongkok
Pertarungan tinju (ilustrasi) (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Wendra Ajistyatama)
Nanning: Atlet Indonesia kembali berprestasi di kancah olahraga Internasional. Kali ini, prestasi yang dimaksud datang dari cabang olahraga tinju, pada kejuaraan The Belt and Road China-ASEAN Boxing Championship di Tiongkok.

Indonesia sebelummnya mengirim tiga petinju untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan pada 24 hingga 25 November 2018 tersebut. Ketiga petinju tersebut pun mampu melaju ke babak pamungkas.

Satu petinju putra, Kornelis Kwangu dan satu petinju putri, Aldriani Beatrichx Suguro, berhasil menyabet penghargaan tertinggi, yaitu medali emas. Namun sayang, satu petinju putra lainnya harus meraih perak, usai ditaklukkan petinju tuan rumah.

Baca: Makna Gelar Juara Turnamen Syed Modi International 2018 Bagi Fajar/Rian

"Yang berhasil meraih emas, yakni Aldriani Beatrichx Suguro (putri) dan Kornelis Kwangu, sementara Gregorius Gheda Dende meraih perak karena kalah dari petinju tuan rumah (Tiongkok)," kata Manajer Tim Tinju Indonesia yang juga Ketua PD Pertina Denpasar, Bali, Made Muliawan Arya, dikutip ANTARA.


"Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak, yang diberikan kepada tim tinju Indonesia selama berlaga di Tiongkok sehingga memperoleh hasil terbaik," lanjut dia.

Tiga petinju yang dikirim turun dalam kelas yang berbeda-beda. Gregorius Gheda Dende turun di kelas 64 kg, Kornelis Kwangu Langli di 56 kg, dan Aldriani Beatrichx Suguro di 51 kg putri.

Muliawan menjelaskan proses seluruh kegiatan di Tiongkok berjalan lancar, mulai dari hubungan pelatih dan ofisial, hingga persiapan mereka menghadapi pertarungan. Ia mengaku prestasi tersebut sudah memenuhi target PD Pertina Denpasar.

"Kami targetkan mereka bertanding semaksimal mungkin
dan harapannya semua pulang membawa emas," ucap Muliawan.





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id