Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup 2022 (Ist)
Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup 2022 (Ist)

Pertama di ASEAN, Palangkaraya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Balap Sepeda MTB

Rendy Renuki H • 06 Juli 2022 00:27
Palangkaraya: Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan menjadi tuan rumah ajang balap sepeda Piala Dunia UCI MTB Eliminator 2022. Ini menjadi kali pertama ajang tertinggi balap sepeda MTB itu digelar di kawasan ASEAN.
 
UCI MTB Eliminator World Cup 2022 rencananya akan digelar pada 28 Agustus 2022. Balapan di Palangkaraya ini menjadi seri kedelapan ajang yang digelar UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional).
 
Dipercaya menjadi tuan rumah, Palangkaraya pun langsung bersiap. Lintasan balap berstandar internasional tengah dibangun di area Stadion Tuah Pahoe.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemerintah Provinsi ditunjuk dan kebetulan juga saya sebagai Ketua ISSI Kalimantan Tengah. Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum PB ISSI pusat, Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepercayaan itu kami jawab dengan kerja," kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat meninjau sirkuit, Selasa 5 Juli 2022.
 
Sirkuit dengan kontur tanah serta aspal itu diprediksi akan selesai sebelum balapan. Bahan material lintasan pun telah disetujui oleh City MTB, selaku penyelenggara balapan sepeda MTB UCI.
 
"Bahan material pembuatan Sirkuit pun berasal dari Kalimantan Tengah dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kristof Bruyneel, CEO City Mountain Bike," ujar Sugianto.
 
"Sampai sejauh ini tidak ada kendala berjalan sesuai rencana, tadi saya tanya Pak Sekjen ISSI, ketua harian ISSI Kalteng, bawa dalam 2 minggu untuk arena ini sudah siap dan Alhamdulillah semua bahannya dari Kalimantan Tengah semua," jelasnya.
 
Untuk menguji lintasan sebelum Piala Dunia, akan terlebih dahulu digelar pra event ajang balap sepeda skala nasional. Rencananya balapan pra event itu akan digelar awal Agustus 2022.
 
"Ya, ada pra event juga akan kita atur apakah di awal Agustus untuk mengetes ini," tutup Sugianto.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif