Proliga 2018

Pekan Depan, Putaran 1 Proliga 2018 Dihelat di Yogyakarta

Patricia Vicka 13 Januari 2018 00:00 WIB
olah ragavoli
Pekan Depan, Putaran 1 Proliga 2018 Dihelat di Yogyakarta
Jumpa pers putaran 1 Proliga 2018 di Yogyakarta, Jumat 11 Januari 2018-Medcom.id/Vicka
Yogyakarta: Kompetisi voli Proliga 2018 akan dihelat di delapan kota di Indonesia. Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah putaran pertama, alias kompetisi pembuka Proliga 2018.

Ketua Panitia Proliga putaran pertama di Yogyakarta, Dodi Prasetya yang diwakili GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto, mengatakan kompetisi pembuka akan dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 19-21 Januari 2018.

"Persiapan event kompetisi ini sudah hampir rampung. Kami sudah berkordinasi dengan semua pihak untuk mempersiapkan pertandingan. Seperti venue lapangan, kordinasi dengan PBVSI," kata Yanuar saat jumpa pers di Yogyakarta, Jumat 11 Januari 2018.

Baca juga: Menpora Senang Induk Cabor Sepakati Anggaran

Selama tiga hari, masyarakat Kota Yogyakarta akan dihibur tontonan menarik dari lompatan tinggi serta umpan dan teknik smash tajam dari para atlet voli nasional.


Yanuar menjelaskan, Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah putaran pertama karena daerah yang banyak dihuni anak muda. Dalam setiap pelaksanan event Proliga di tahun sebelumnya, penonton Proliga di Yogyakarta selalu ramai.

"Yogyakarta itu kan gudangnya para mahasiswa dan anak muda. Setiap tahun pertandingan di sini juga ramai penonton. Jadi kami berharap bisa memberi semangat atlet-atlet muda untuk lebih giat berlatih dan bertanding," ujar Yanuar.

Selain itu, panitia juga berharap dengan menyaksikan pertandingan ini tumbuh minat generasi muda untuk menjadi atlet voli. Total 12 tim akan bertanding di putaran pertama Proloiga. Terdiri dari lima tim voli putra dan tujuh tim voli putri yang akan memperebutkan hadiah total Rp1 miliar. Proliga 2018 sendiri berlangsung mulai 19 Januari dan akan berakhir pada 15 April 2018.




(RIZ)