MotoGP Valencia 2018

Dapat Posisi Pole, Vinales Hanya Targetkan Tujuh Besar

M. Rizky Adhestian 18 November 2018 10:57 WIB
MotoGP 2018
Dapat Posisi Pole, Vinales Hanya Targetkan Tujuh Besar
Maverick Vinales (Foto: AFP/Jose Jordan)
Valencia: Rider Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan andai bisa finis dalam tujuh besar MotoGP Valencia 2018 sudah cukup baginya. Padahal, ia bakal memimpin balapan dari starting grid.

Vinales merebut pole position GP Valencia setelah tiga sesi kualifikasi dalam kondisi trek basah. Ini menjadi posisi pole pertamanya sejak di GP Aragon tahun lalu.

Menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 31,312 detik. Ia diikuti Alex Rins (Suzuki) dengan selisih 0,068 detik dan Andrea Dovizioso (Ducati) berselisih 0,080 detik.

Baca: Priscilla Kalahkan Petarung Putri Asal Filipina

Kendati demikian, prakiraan cuaca memprediksi trek balapan yang akan digelar Minggu 18 November nanti malam tersebut akan basah. Seperti diketahui, Yamaha memang kerap kesulitan menghadapi kondisi tersebut.


"Yang penting bisa mencapai target. Target kami bisa finis di tujuh besar, jadi saya akan berusaha yang terbaik," kata Vinales usai kualifikasi.

"Berada dalam tujuh besar sudah cukup. (Sebab) Dalam latihan, kami kurang kuat dengan trek basah," lanjut dia.

Ini akan jadi sesi balapan terakhir untuk MotoGP musim 2018. Tepatnya, balapan di Spanyol ini akan digelar pada pukul 20:00 WIB.





Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id