MotoGP Spanyol 2018

Respons Rossi usai Finis di Posisi Kelima MotoGP Spanyol

M. Rizky Adhestian 07 Mei 2018 15:40 WIB
MotoGP 2018
Respons Rossi usai Finis di Posisi Kelima MotoGP Spanyol
Valentino Rossi (Foto: AFP/ Jorge Guerrero)
Jerez: Valentino Rossi berharap tim Movistar Yamaha membuatnya lebih kompetitif lagi pada kejuaraan MotoGP 2018. Meski finis di posisi kelima pada Grand Prix Jerez Spanyol Minggu 6 Mei lalu, The Doctor mengakui itu hanya keberuntungan.

Memulai balapan GP Jerez dari grid kesepuluh, Rossi tidak mampu terlibat dalam perebutan posisi papan atas. Rossi dan Danilo Petrucci hanya bisa melaju ke posisi depan sedikit demi sedikit dibantu dengan keluarnya Alex Rins dan Cal Crutchlow dari balapan.

Insiden besar terjadi pada saat Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso tengah berebut posisi kedua. Ketiga rider tersebut harus terjatuh setelah bersenggolan di tikungan keenam saat balapan menyisakan delapan lap lagi.


Alhasil, Rossi yang berada di urutan kedelapan secara gratis langsung naik tiga urutan kedepan. Peraih tujuh gelar juara dunia itu akhirnya menjadi rider kelima yang menyentuh garis finis.

Masalah grip di trek yang Jerez yang licin diduga membuat Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, kesulitan bersaing untuk posisi papan atas. Oleh sebab itu, Rossi mengharapkan usaha lebih dari Yamaha.

Baca: Pedrosa Enggan Salahkan Lorenzo atas Insiden di Jerez


"Jadi akhirnya saya finis di urutan kelima, hasil positif, saya senang. Tapi ini bukan kabar baik, mengingat keadaan teknik kami yang seperti ini. Memang tergantung pada treknya, karena di satu trek kami sangat kesulitan, di trek lain tidak terlalu," kata Rossi.

"Tapi buat saya, sudah jelas apa yang harus kami lakukan pada motornya dan benar kami butuh waktu. Tapi Yamaha harus berusaha untuk mempersingkat waktunya," sambungnya.

"Jadi saya harap Yamaha memberi kami bantuan maksimal untuk kompetitif, karena seperti ini, sejujurnya, hari ini balapannya bagus, saya melaju cepat, tetapi tanpa insiden itu, saya finis kedelapan," tutur Rossi.

Rossi kini berada di urutan keenam klasemen sementara dengan 40 poin. Ia terpaut 10 poin dengan Vinales di posisi ketiga. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Marquez Raih Podium Pertama di GP Spanyol



(ASM)