Marc Marquez. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Marc Marquez. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

MotoGP 2022

Marquez tidak Memprioritaskan Kemenangan di MotoGP AS

Kautsar Halim • 08 April 2022 19:33
Jakarta: Marc Marquez berpeluang merebut kemenangan kedelapannya di MotoGP Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan ini. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengaku lebih menginginkan untuk memulihkan kepercayaan diri dari tren negatif di MotoGP Indonesia.
 
Pada awal pekan ini, Marquez yang membela tim Repsol Honda baru mendapat lampu hijau dari dokter untuk kembali balapan. Sebab sebelumnya, diplopia atau cedera penglihatan ganda yang dideritanya kambuh setelah terjatuh pada sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika.
 
"Tentunya setelah Mandalika merupakan pekan yang berat. Tapi beruntung bagi saya, cedera penglihatan yang dialami lebih ringan dari yang sebelumnya," kata Marquez dalam jumpa pers pralomba di Circuit of the Americas (COTA), Kamis (8/4/2022) waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marquez yang juga mengalami diplopia karena kecelakaan motocross pada akhir musim lalu nyaris memutuskan tampil di MotoGP Argentina 2022. Namun, dia tak memiliki motivasi  mengambil risiko dan lebih memilih melanjutkan pemulihan sambil latihan di rumah.
 
Selain itu, Baby Alien--julukan Marquez juga mengaku tidak terlalu ingat dirinya mengalami highside dan terpelanting dari motor saat melaju di Sirkuit Mandalika.
 
"Sebenarnya, saya tidak ingat banyak. Saya lebih ingat lewat gambar, ketimbang ingatan saya sendiri. GP Indonesia adalah GP terburuk dalam karier saya. Saya terlalu banyak kecelakaan, dan beberapa di antaranya tidak saya pahami," tambahnya.
 
"Namun itu sudah berlalu. Sekarang saatnya membangun kepercayaan diri dan membangun proses itu lagi," tambahnya.
 
"Apa yang terjadi pada pekan itu berat, tapi pekan selanjutnya lebih berat. Beruntung bagi saya masih bisa berada di sini dan itu adalah hal positif," lanjut Marquez.
 
Marquez sudah menang tujuh kali di Austin pada musim 2013 hingga 2018. Namun dia sempat terjatuh ketika memimpin balapan MotoGP AS 2019, sebelum akhirnya kembali naik podium teratas pada 2021.
 
Ketika ditanya apakah ia tiba di Austin untuk mengincar kemenangan, Marquez tidak bisa memberi jawaban pasti karena baru pulih dari cedera. Namun, dia menegaskan ingin mencari kepercayaan diri yang sempat menurun akibat kecelakaan di Sirkuit Mandalika.
 
"Kami datang dari GP Indonesia di mana saya mengalami kesulitan. Saya sering terjatuh dan mengalami highside parah. Saya baru mulai latihan lagi beberapa hari lalu jadi itu bukan pendekatan untuk akhir pekan ini. Jadi, saya hanya ingi mencoba membangun kepercayaan diri, tapi kita lihat nanti," tutup Marquez. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif