Marc Marquez. (KARIM JAAFAR / AFP)
Marc Marquez. (KARIM JAAFAR / AFP)

MotoGP 2022

Marc Marquez Sudah Fit dan Siap Bersaing di MotoGP Amerika Serikat

Antara • 07 April 2022 08:00
Jakarta: Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat pada akhir pekan ini. Tim Repsol Honda mengumumkan dia sudah pulih cedera dan mendapat izin dari dokter untuk mengaspal.
 
"Dokter mengizinkan Marc Marquez kembali ke kompetisi Grand Prix setelah terjatuh dalam pemanasan GP Indonesia dan diagnosis mengalami diplopia lanjutan," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.
 
"Sang pebalap tim Repsol Honda itu telah menyelesaikan rencana pemulihan konservatifnya dan siap kembali beraksi pada seri keempat Grand Prix of The Americas di Austin, Texas," lanjut pernyataan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum terbang ke AS, Marquez juga mengonfirmasi bahwa kondisi fisik serta penglihatannya dengan menunggangi Honda CBR600RR di Sirkuit Alcarras. Saat itu, dia tampak bersemangat menyambut GP Americas.
 
"Kemarin saya mengonfirmasi perasaan yang baik dari beberapa hari terakhir ini di atas #CBR600rr, dan dengan persetujuan medis... kami akan menuju #AmericasGP," tulis Marquez di media sosial.
 
Sebelumnya, Marquez terjatuh dua kali dalam sesi kualifikasi pertama GP Indonesia di Sirkuit Mandalika dan  terpelanting dari motor saat sesi pemanasan hingga harus diterbangkan ke rumah sakit di Mataram untuk pengecekan medis.
 
Akhir tahun lalu, Marquez juga mengalami diplopia gara-gara terjatuh saat latihan dengan motorcross yang membuatnya melewati dua balapan terakhir musim 2021.
 
Menyusul dampak benturan dari tiga kecelakaan itu, Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan di Mandalika dan terpaksa absen juga di Argentina pada akhir pekan lalu. 
 
Meski demikian Marquez merupakan pembalap tersukses di GP Amerika Serikat karena pernah menang tujuh kali dari delapan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit COTA (Circuit of the Americas). (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif