Andrea Dovizioso. (LLUIS GENE / AFP)
Andrea Dovizioso. (LLUIS GENE / AFP)

Meski Sulit, Dovizioso Yakin Bisa Kejar Gelar MotoGP

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 27 Juni 2019 22:54
Assen: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso yakin perebutan gelar juara MotoGP masih terbuka. Hal itu dia katakan karena kalender balapan musim 2019 masih panjang.
 
MotoGP 2019 akan memainkan seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 30 Juni. Namun, Dovi masih berselisih 37 poin dengan Marc Marquez yang memuncaki klasemen.
 
Dovi gagal mengemas poin pada seri sebelumnya di Catalunya karena terlibat tabrakan beruntun Jorge Lorenzo. Selain dia, Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga terkena imbas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tak ada waktu untuk memikirkan poin yang hilang di Barcelona. Kami harus mengatasi setiap balapan dengan kerja keras seperti sekarang ini," ungkap Dovi seperti dikutip laman resmi MotoGP, Kamis (27/6/2019).
 
"Saya percaya kami bisa bersaing, meskipun masih ada beberapa area yang perlu diperbaiki. Selain itu, kecepatan kami juga mengalami peningkatan," tambahnya.

Klik:Petenis Tuan Rumah Pastikan Satu Tiket Semifinal


Motor Desmosedici Ducati dipandang kurang cocok dengan Sirkuit Assen. Namun, Dovi dan rekan setimnya Danilo Petrucci sudah menunjukkan performa menawan sepanjang musim ini.
 
Dovi pun tidak menampik jika Desmosedici kurang bisa bersaing di Assen. Pasalnya, prestasi terbaik dia di sana hanya menjadi runner up pada 2014 silam. Kendati demikian, dia yakin bisa memberi perlawanan karena Ducati sudah mengalami peningkatan.
 
"Assen bukan trek yang paling cocok dengan motor kami. Selain itu, kondisi cuaca selalu punya peran penting di sana. Tapi. kami telah menunjukkan peningkatan secara progresif ketika lomba akhir pekan, bahkan untuk sirkuit yang sulit sekalipun," kata Dovi.
 
"Kami harus tetap tenang dan fokus, taklukkan balapan satu per satu. Kejuaraan ini masih panjang," tambahnya.
 
Dovizioso sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 103 poin. Di bawahnya ada pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berselisih 2 poin. Sementara itu, Petrucci menempati posisi empat dengan koleksi 98 poin.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif