Aldila Sutjiadi juga sukses melaju ke perempat final turnamen Pelti Indonesia W15-(Dok: PP Pelti)
Aldila Sutjiadi juga sukses melaju ke perempat final turnamen Pelti Indonesia W15-(Dok: PP Pelti)

Petenis Tuan Rumah Pastikan Satu Tiket Semifinal

Olahraga olahraga tenis
Dendi Suharyana • 27 Juni 2019 19:19
Rifanty membuat kejutan usai menumbangkanseededteratas, Nudnida Luangnam dari Thailand. Di perempat final, Rifanty akan menghadapi rekannya petenis Indonesia, Jessy 'Echi' Rompies.
 
Jakarta: Petenis non-unggulan tuan rumah, Rifanty Kahfiani (21 tahun), melaju ke babak perempat final tunggal turnamen Pelti Indonesia W15 Jakarta. Di babak kedua, Kamis 27 Juni, mojang Bandung kelahiran 19 Februari 1998 ini, membuat kejutan dengan menumbangkan seeded teratas, Nudnida Luangnam dari Thailand.
 
Rifanty unggul straight set atas peringkat tunggal putri ke-430 dunia itu dengan skor akhir, 6-2 7-5.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Strategi hari ini berjalan dengan baik, melayani lawan dengan banyak variasi pukulan heavy spin dan slice. Saya sadar kalau hanya adu tembak pukulan keras bakal kalah dari lawan,” tutur Rifanty usai laga berdurasi 1 jam 46 menit itu.
 
Setahun yang lalu, mahasiswi Universitas Oregon (AS) ini juga membuat prestasi serupa di babak kedua turnamen selevel yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Saat itu, Rifanty membungkam unggulan kedua, Micheka Ozeki asal Jepang. Namun, Rifanty harus puas jadi runner up setelah di final kalah dari Zhima Du dari Tiongkok.
 
Baca juga: Perhelatan Olimpiade Bisa Lebih dari Satu Kota dan Negara
 
Pada babak delapan besar, Jumat 28 Juni, Rifanty akan terlibat bentrok dengan sesama wakil tim Merah Putih, Jessy ‘Echi’ Rompies (29). Jessy melaju setelah di babak kedua melakoni laga sengit untuk menghentikan wakil Aljazair, Ines Ibbou. Echi menang rubber set 6-2 3-6 7-5. Satu tiket semifinal sudah pasti milik Merah Putih.
 
“Inginnya terus melaju sampai babak akhir, tidak antiklimaks seperti tahun lalu. Ini pertemuan pertama di antara kami,” tutur Rifanty.
 
“Pasti seru dan yang penting, siapapun pemenangnya Indonesia pasti sudah punya satu wakil di semifinal,” timpal Echi.
 
Selain keduanya, Aldila Sutjiadi (24) juga sukses melewati laga 16 besar ajang tenis khusus putri yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour itu. Petenis yang menempati posisi unggulan kedua ini, menang telak atas Mihika Yadav (India) 6-0 6-2.
 
Di delapan besar, Aldila akan meladeni tantangan unggulan keenam asal Jepang, Sakura Hondo yang sebelumnya menyisihkan wakil tuan rumah, Fadona Titalyana Kusumawati (19) 7-5 6-4.
 
Video: Juventus Capai Kesepakatan Pribadi dengan De Ligt

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif