Tes Pramusim MotoGP

Rossi Belum Puas dengan Mesin Baru Yamaha

M. Rizky Adhestian 24 November 2018 10:19 WIB
tes motogp
Rossi Belum Puas dengan Mesin Baru Yamaha
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: Motogp)
Valencia: Rider veteran tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa mesin-mesin baru yang dibawa Yamaha belum bisa memenuhi keinginannya. Pasalnya, kecepatan The Doctor belum kunjung membaik.

Yamaha membawa dua tipe mesin baru untuk tes pramusim pekan ini di Valencia dan pekan depan di Jerez. Mesin-mesin tersebut disediakan untuk dijajal Rossi dan rean astu timnya, Maverick Vinales.

Dalam dua hari tes berlangsung, Vinales mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,757 detik. Sementara itu, Rossi yang menduduki urutan ketiga pada hari pertama, turun ke urutan sembilan, teraput 0,643 detik dari Vinales.

Baca: Giliran Bottas yang Menjadi Tercepat pada FP2

Hari kedua tes memang dirasa lebih sulit dari hari pertama bagi Rossi. Peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu juga menyebut umur ban belakang Yamaha masih menjadi masalah akut.


"Perbedaan kedua mesin hampir tidak terlihat dan kami mencobanya bergantian. Tapi, mohon maaf, masih tidak ada perubahan besar," kata Rossi dikutip Motorsport.

"Ban barunya tidak begitu buruk, tapi setelah beberapa lap, masalahnya mulai lagi. Kecepatan kami juga jauh dari sempurna," lanjut dia.

Tes pramusim di Jerez bakal menjadi titik temu Yamaha dengan Rossi. Keduanya sudah harus sepakat untuk pemilihan mesin menjelang MotoGP musim 2019.





Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id