Stefan Bradl. (AFP/MICHAL CIZEK)
Stefan Bradl. (AFP/MICHAL CIZEK)

Stefan Bradl Gantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 02 Juli 2019 22:54
Stefan Bradl menganggap MotoGP Jerman istimewa karena berlangsung di Tanah Kelahirannya. Dia antusias menggantikan Jorge Lorenzo dan siap memberikan yang terbaik.
 
Assen:
Tim Repsol Honda mengumumkan pengganti Jorge Lorenzo untuk ajang MotoGP Jerman akhir pekan mendatang. Pilihan mereka jatuh kepada pembalap cadangan, Stefan Bradl.
 
Lorenzo absen karena cedera patah tulang belakang di latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda pekan lalu. Dia diprediksi baru kembali balapan pada MotoGP Republik Ceko bulan depan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bradl bukan wajah baru bagi Honda. Selain berstatus sebagai pembalap cadangan, dia juga bertugas sebagai test rider dan mantan pembalap MotoGP untuk tim Aprilia Yamaha dan Honda.

Klik:10 Fakta Cori Gauff, Siswi SMA yang Menyingkirkan Venus Williams di Wimbledon


"Saya sangat senang bisa membela tim Repsol Honda di Jerman. Kesempatan ini sungguh istimewa karena bergulir di Tanah Kelahiran saya," kata Bradl mengomentari pilihan tim Honda.
 
"Meski begitu, saya turut prihatin terhadap Lorenzo. Semoga dia pulih secepatnya dan bisa kembali balapan lebih kuat lagi," tambahnya.
 
"Kita lihat saja apa yang terjadi akhir pekan nanti. Kami sudah bekerja dengan baik bersama Honda dan saya bersyukur mendapat kesempatan ini," lanjut Bradl.
 
Pencapaian terbaik Bradl adalah finis kedua di MotoGP Amerika Serikat dengan tim LCR Honda pada 2013. Dia sempat mencicipi ajang World Superbike Championship 2017 sebelum akhirnya menjadi test rider Honda sejak 2018. (www.motorsportweek.com)

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif