Marc Marquez (Foto: AFP/Sonny Tumbelaka)
Marc Marquez (Foto: AFP/Sonny Tumbelaka)

Diplopia Marquez Kambuh Usai Kecelakaan di Mandalika, MotoGP Kirim Pesan Menyentuh

Patrick Pinaria • 23 Maret 2022 20:39
Jakarta: Nasib malang dialami pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada ajang MotoGP Mandalika. Ia dilanda gangguan penglihatan atau dikenal dengan diplopia lantaran mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan jelang balapan, Minggu, 20 Maret 2022.
 
Marquez lantas banjir dukungan. Salah satunya dilontarkan pihak MotoGP. Mereka membagikan video perjalanan karier Marquez melalui akun Instagram resmi mereka pada Selasa, 22 Maret 2022.
 
"581 hari kemudian. Semua operasi, rasa sakit dan penderitaan, ketakutan tidak akan pernah naik kembali ke puncak. Semua itu sirna saat Marc Marquez akhirnya menang lagi di Sachsenring," demikian pernyataan MotoGP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diplopia Marquez Kambuh Usai Kecelakaan di Mandalika, MotoGP Kirim Pesan Menyentuh 
 
Bagi Marquez, ini bukan pertama kali ia mengalami diplopia. Ia pernah dilanda gangguan serupa pada Oktober 2021. Namun, Marquez berhasil pulih setelah mendapat perawatan selama tiga bulan. 
 
"Sang juara tidak pernah tinggal lama, dan seperti yang ia lakukan pada 2021. Kami yakin Marquez akan bangkit dari masalahnya pada 2022 sekali lagi," lanjut pernyataan MotoGP.

Kronologi kecelakaan

Marquez mengalami kecelakaan hebat saat melakukan sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Mandalika dimulai. Diketahui Marc Marquez mengalami highside di tikungan tujuh Sirkuit Mandalika
 
Pembalap 29 tahun itu dilarikan ke rumah sakit dan tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Mandalika. Awalnya, tim medis MotoGP mengonfirmasi Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Mataram.
 
Baca: Marc Marquez Kembali Diserang Diplopia Usai Kecelakaan Highside di Mandalika, Apa Itu?
 
Setelah menjalani pemeriksaan dan batal mengikuti balapan, Marquez pulang ke Spanyol. Namun, ia merasa penglihatannya tidak nyaman dalam perjalanan.
 
Melalui akun Instagram resmi miliknya, Marquez merasa hal yang sama dengan apa yang ia alami tahun lalu. Memang, dirinya juga mengalami diplopia pada Oktober 2021.
 
Kabar baiknya, Marquez menyatakan kondisinya tidak separah yang ia alami tahun lalu. ia juga menyampaikan terima kasih dukungan dari para fan.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif