Pembalap Moto3 Meninggal Dunia saat Balapan
Andreas Perez. (Foto: Instagram/andreasperez77)
Catalunya: Kabar menyedihkan datang dari arena balapan Moto3. Pembalap muda Andrea Perez Manresa menghembuskan napas terakhirnya menyusul kecelakaan saat menggeber motornya di Circuit de Barcelona, Senin 11 Juni 2018.

Insiden terjadi pada balapan hari kedua Ronde 4 FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship. Usai terjatuh, pembalap berusia 14 tahun itu menerima perawatan tim medis di samping trek dan bendera merah sudah dikibarkan.

Parahnya cedera yang dialami Perez mengharuskan dirinya di bawa terbang melalui helikopter ke Hospotal de la Santa Creu i Sant Pau. Nahas, nyawanya tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada 11 Juni pagi waktu setempat.


Klik: Suzuki Promosikan Juara Dunia Moto3 untuk Gantikan Iannone

Perez dikenal sebagai pembalap berpotensi cerah. Pada 2017 silam, ia bahkan mendapat label 'Standout Performer' pada ajang European Talent Cup, dan membuat dirinya promosi ke Moto3 Junior World Championship.

Ungkapan duka pun datang dari sejumlah rider, salah satunya Cal Crutchlow. Pembalap Formula 1, Fernando Alonso juga turut menyatakan bela sungkawa.

"Turut sedih mendengar kabar kematian pembalap muda Andreas Perez. Semoga keluarga dan teman-temannya diberikan kekuatan," tulis Alonso di akun twitter-nya. Video: Andrea Iannone Resmi Gabung Aprilia
 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id