Marc Marquez (tengah) bersama Andrea Dovizioso (kiri) dan Cal Crutchlow (kanan). (Foto: AFP/Karim Jaafar)
Marc Marquez (tengah) bersama Andrea Dovizioso (kiri) dan Cal Crutchlow (kanan). (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Marquez Mengaku Dibantu Dovizioso untuk Finis di Posisi Kedua MotoGP Qatar

Olahraga marc marquez MotoGP 2019
Alfa Mandalika • 11 Maret 2019 15:48

Marc Marquez tetap bersyukur meski hanya finis di peringkat kedua balapan MotoGP Qatar 2019. Marquez kalah bersaing dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Doha: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengucapkan terima kasih kepada Andrea Dovizioso yang sudah membantunya finis di posisi kedua MotoGP Qatar dini hari tadi.
 
Seperti diketahui, Dovizioso keluar sebagai juara MotoGP Qatar. Lalu kemudian, disusul oleh Marquez, Cal Crutchlow, Alex Rins, dan Valentino Rossi.
 
Menanggapi hasil tersebut, Marquez tetap menyambut positif. Dia bilang, kecepatan yang melambat saat balapan membantunya untuk berduel hingga lap terakhir dan meraih 20 poin di akhir balapan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecepatan melambat yang dimaksud Marquez ialah strategi yang digunakan Dovizioso. Gara-gara hal tersebut, Marquez bisa menjaga umur ban motornya.
 
"Hari ini merupakan balapan yang aneh. Maksud saya, itu adalah balapan yang sangat lambat. Tetapi bagi saya, itu jauh lebih baik karena saya berjuang untuk menyelamatkan ban belakang, tetapi juga bagian ban depan dan saya pikir yang lain tidak memiliki masalah dengan ban bagian depan," ujar Marquez seperti disadur Crash, Senin 11 Maret 2019.
 
Marquez mengatakan, Honda memiliki masalah dengan kinerja ban. Oleh karena itu, Marquez berusaha untuk mengatur kinerja motor sehingga bisa bersaing hingga lap terakhir.

Baca: Ringkasan Balapan MotoGP, Moto2, dan Moto3 Qatar 2019

"Untuk gaya membalap saya, alokasi ban untuk sirkuit ini bukan yang terbaik, tetapi akan tiba di sirkuit lain yang merupakan lokasi yang lebih baik," kata Marquez.
 
"Saya sudah berjuang untuk memahami dan mengelola ban depan, karena untuk gaya mengendarai saya terlalu lunak," sambungnya.
 
Rider asal Spanyol itu juga mengakui bahwa performa Dovi lebih baik. Hal itu bisa terlihat dari kecepatan motornya di lapangan.
 
"Saya biasanya saat balapan bertumpu dengan ban belakang dan ketika Anda mengendarai semua balapan dengan ban belakang itu berarti Anda menggunakan banyak karet dan saya juga melihat kecepatan Dovi lebih baik. Tetapi kemudian, saya hanya mencoba untuk mendorong dan mencoba untuk melihat apa yang terjadi jika saya mencoba sudut terakhir. Saya kalah, tapi saya sangat senang karena mendapatkan 20 poin," tutur Marquez.
 
Selanjutnya, gelaran MotoGP akan digelar di Argentina pada 31 Maret 2019. Tepatnya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Tahun lalu, Cal Crutchlow keluar sebagai juaranya. (Crash)
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif