Dovizioso: Lorenzo Rekan yang Aneh
Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Bologna: Perselisihan antara duo rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, tak kunjung mereda. Teranyar, Dovizioso nyinyir soal pengalamannya selama dua tahun menjadi rekan satu tim Lorenzo.

Pada MotoGP 2019 nanti, Lorenzo akan hijrah ke Honda untuk menjadi rekan satu tim juara dunia, Marc Marquez. Rider asal Spanyol itu mengakhiri dua tahun kariernya bersama Ducati, dengan persembahan tiga kemenangan.

Namun pada akhir musim 2018 ini, hubungan antara Dovizioso dan Lorenzo malah meretak. Lebih tepatnya, masalah dimulai saat keduanya cekcok di GP Malaysia dua pekan lalu.


Dovizioso duluan menyebut Lorenzo menjadi 'anak emas' Ducati karena selalu diberikan keringanan. Hal tersebut menyusul urungnya Lorenzo turun di balapan GP Malaysia karena merasa masih belum fit dari cedera.

Kemudian komentar tersebut dibalas Lorenzo lewat akun media sosialnya. Ia menyindir Dovizioso hanya iri karena Lorenzo pernah juara dunia tiga kali.

Ketika ditanya bagaimana komentarnya selama dua tahun berpasangan dengan Lorenzo, Dovizioso menjawab: "Musim pertama (2017) berjalan seperti yang diperkirakan: Jorge banyak membantu saya di Ducati karena dia mengetahui indikasi saya dan itu positif."

"Setiap rider punya karakteristik masing-masing dan begitu pula dengan Lorenzo. Dia orang yang aneh," lanjut Dovizioso.

Kursi yang ditinggalkan Lorenzo akan ditempati pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, pada musim depan. Petrucci secara torehan poin memang lebih unggul 14 poin dari Lorenzo, namun belum menghasilkan satu podium runner-up musim ini.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id