Johann Zarco Tercepat pada Tes Resmi di Jerez
Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco (Foto: AFP)
Jerez: Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco menjadi yang tercepat pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez, Senin 7 Mei. Ia mengalahkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan rider Repsol Honda Dani Pedrosa.

Zarco yang finis sebagai runner up pada MotoGP Spanyol akhir pekan lalu, tampil energik pada tes kali ini. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37.730 detik.

Pembalap Prancis itu unggul dari Crutchlow yang menempati posisi kedua. Jarak waktu kedua pembalap tersebut adalah 0.217 detik. Sementara Pedrosa yang menempati posisi ketiga hanya meraih catatan waktu 1 menit 37.980 detik.

Klik di sini: Jokowi Harapkan Masyarakat Dukung Penuh Asian Games

Juara MotoGP Spanyol 2018, Marc Marquez hanya menempati posisi kelima pada sesi tes tersebut. Pembalap Repsol Honda itu meraih catatan waktu 1 menit 38.232 detik, atau tertinggal 0.502 detik dari Zarco.


Pada sesi tes kali ini, tak semua tim ikut. Seperti Ducati, Suzuki Ecstar, dan Gresini Apirlia mengurungkan tampil pada tes kali ini.

Klik di sini: Pedrosa Merasa tak Dihormati Direktur Balapan MotoGP

Dengan demikian hanya diikuti 16 pembalap. Sementara dua pembalap dari Pramac Ducati Danilo Petrucci dan rider Yamaha Tech 3 Hafizh Syahrin urung melanjutkan setelah mengalami kecelakaan sebelum tes terjadi.

Balapan MotoGP akan berlanjut pada seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 18 hingga 20 Mei.

Atlet Pencak Silat Indonesia Raih Kemenangan di Belgia




(FIR)