Lorenzo Waspadai Catatan Buruk di Assen
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Lluis Gene)
Palma: Jorge Lorenzo punya catatan buruk pada MotoGP Belanda. Terutama dalam tujuh balapan terakhir di Sirkui Assen. Dalam periode tersebut, pembalap asal Spanyol itu hanya meraih satu kali podium.

Satu-satunya podium diraih Lorenzo pada musim 2015. Kala itu, ia yang masih memperkuat Movistar Yamaha finis di peringkat ketiga.

Lorenzo mengaku trek MotoGP Belanda memang sangat sulit. Namun, ia akan berjuang sebaik mungkin, mengingat motor yang dimilikinya bersama Ducati punya performa bagus.


Baca: Hamilton Berharap GP Prancis tak Membosankan

"Jujur, ini adalah kejuaraan sangat banyak berubah. Saya juga bisa kehilangan banyak poin dalam perlombaan yang sulit," ujar Lorenzo.

"Assen contohnya. Mereka memiliki trek yang selama bertahun-tahun tidak mendapatkan hasil yang baik. Tahun lalu, saya juga mendapatkan hasil yang kurang baik karena finis di peringkat ke-15," lanjutnya.

Baca: Pacar Ronaldo Pamer Cincin Tunangan pada Laga Portugal vs Maroko

"Tetapi, motor kami sekarang sangat kompetitif. Saya merasa hebat. Mungkin, kami memiliki Ducati paling komplet yang pernah ada. Jadi, ini juga menjadi pertanda yang bagus," tutur Lorenzo.

Lorenzo memang mampu menunjukkan penampilan impresif dalam dua balapan terakhir di MotoGP 2018, yakni di Italia dan Catalunya. Dalam dua balapan tersebut, ia sukses finis di urutan pertama. (Autosport)


Video: Marquez Kuasai Tes Resmi ke-6 di Catalunya






(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id