Hector Barbera (kanan) tengah berdiskusi dengan salah satu kru timnya (Foto: Cuatro)
Hector Barbera (kanan) tengah berdiskusi dengan salah satu kru timnya (Foto: Cuatro)

Mantan Pembalap MotoGP Tak Bisa Ikut Balapan karena Motornya Dicuri

Olahraga motogp sportainment Supersport World Championship
Achmad Firdaus • 08 April 2019 22:04
Barbera yang sudah tiba di Sirkuit Aragon untuk mengikuti sesi pemanasan sebelum balapan, akhirnya harus kecewa lantaran motornya tidak ada di garasi tim. Menurut kru tim, motor tersebut dicuri orang karena mereka sudah melakukan pencarian ke seluruh penjuru sirkuit, tapi motor Yamaha R6 tersebut tidak ditemukan.
 
Aragon:
Kejadian nahas sekaligus lucu menimpa mantan pembalap MotoGP, Hector Barbera. Ia tidak bisa ikut balapan karena motornya hilang dicuri orang.
 
Insiden tersebut terjadi jelang balapan Superbike (WSBK) pada kelas Supersport World Champions di Aragon, Spanyol, akhir pekan kemarin. Barbera yang datang ke sirkuit Aragon pada Minggu (7/4) untuk melakoni sesi pemanasan, akhirnya harus rela hanya jadi penonton, karena motornya tidak ada.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barbera pertama kali mengetahui motornya hilang dari pesan WhatsApp yang dikirimkan salah kru timnya. Dalam pesan tersebut, kru tim tersebut mengatakan, "Motor (Barbera) tidak ada di garasi tim".
 
Seperti dikutip dari Speedcafe.com, kru Team Toth, tim yang diperkuat Barbera meyakini bahwa motor Yamaha R6 tersebut telah dicuri orang. Sebab, mereka sudah melakukan pencarian ke semua tempat di area sirkuit, namun tidak juga menemukan motor tersebut. Insiden ini juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Baca:Sean Gelael Finis 10 Besar di Balapan Kedua


Kejadian nahas ini jelas mengecewakan buat Barbera. Apalagi, ia juga tengah dalam performa yang cukup bagus, di tengah krisis finansial yang sedang dihadapi timnya.
 
Dalam dua seri awal kejuaraan Supersport tahun ini, Barbera yang tampil satu musim penuh, sukses menempati posisi empat pada seri pembuka di Australia, lalu menempati posisi tujuh pada seri berikutnya di Thailand.
 
Jelang balapan di Aragon, akhir pekan lalu, Barbera sejatinya berada di posisi yang tidak buruk. Sesuai hasil kualifikasi, ia akan memulai balapan dari posisi 12. Akibat gagal tampil di Aragon, Barbera kini harus turun ke peringkat delapan dalam klasemen sementara pembalap.
 
Sempat Berkarier di MotoGP
 
Sebelum tampil di ajang Supersport World Championship, Barbera sempat lama berkarier di panggung balap motor paling bergengsi, MotoGP. Ia menghabiskan tujuh tahun bersaing di kelas Premier, di mulai tahun 2010 hingga 2017.
 
Selama periode tersebut, ia membela beberapa tim, di antaranya Pramac Racing dan Avintia Racing. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi empat pada seri MotoGP Malaysia tahun 2016.

Baca juga:Johann Zarco Sebut Motor KTM Sulit Bersaing


Barbera kemudian turun kelas ke ajang Moto2 pada tahun 2018 bersama tim Kalex. Sayang, kariernya di kelas Moto2 hanya seumur jagung. Ia hanya mengikuti enam seri balapan sebelum akhirnya dikeluarkan dari kejuaraan karena ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk.
 
Setelah beberapa bulan menganggur, kini Barbera tampil penuh pada kejuaraan Supersport World Championship tahun ini. Supersport sendiri merupakan salah satu kelas balapan dalam gelaran World Superbike (WSBK). Ajang Supersport mulai dipertandingkan sejak tahun 1990.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif