Pensiun dari ajang balap MotoGP akhir 2011 lalu, Capirossi langsung diangkat menjadi bagian dari divisi safety di ajang balap motor prototipe itu. Ia menjadi wakil dari pembalap untuk hal-hal yang bersifat vital untuk keamanan saat balapan.
Namun pada 2013, Ia diangkat sebagai perwakilan pembalap di direksi balap MotoGP. Posisi ini cukup krusial untuk menentukan sebuah balapan harus berlangsung atau tidak. Mengingat dalam beberapa kondisi dan situasi direktur balap butuh masukan lebih besar dari pembalap untuk sebuah kondisi.
Salah satu contoh kasus paling vital untuk sisi safety pembalap adalah di MotoGP Catalunya, Spanyol 2016. Saat itu dilakukan perubahan layout untuk menghindari peristiwa tragis seperti yang dialami Luis Salom di tikungan 12. Sehingga layout sirkuit akhirnya disepakati untuk berubah dan menggunakan layout ajang balap F1. Capirossi juga mengambil peran sangat besar dalam keputusan tersebut.
Kini, Capirossi dipercaya sebagai salah satu representasi pengganti Javier Alonso sebagai Managing Director Dorna Sports. Ia bersama Franco Uncini perwakilan FIM dan Mike Webb yang mewakili IRTA bakal memegang posisi tersebut.
Baca juga:
Pernat: Karakter Vinales Tak Beda dengan Lorenzo
Galbusera Tak Yakin Lorenzo bisa Juara Dunia di MotoGP 2017
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News