Joan Mir sabet podium ke-2 di MotoGP Algarve Portugal. (foto: suzukimotogp)
Joan Mir sabet podium ke-2 di MotoGP Algarve Portugal. (foto: suzukimotogp)

MotoGP

MotoGP Portugal: Joan Mir Sebut Gaya Balap Bagnaia Lebih Efektif

Adri Prima • 08 November 2021 17:18
Portimou: Rider Suzuki, Joan Mir kembali merasakan naik podium setelah terakhir kali ia naik podium di MotoGP Aragon, awal September lalu. 
 
Pada lanjutan seri MotoGP Portugal yang berlangsung Minggu, 7 November 2021 malam, Mir finish di posisi kedua di belakang pembalap Ducati Fransesco Bagnaia. 
 
Meski perburuan gelar juara dunia sudah dikunci oleh Fabio Quartararo, namun Joan Mir mengaku sangat senang dengan hasil MotoGP Portugal. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejujurnya saya sangat senang dengan podium ini. Saya merasakan sangat bagus sejak momen pertama dan saya begitu kompetitif di FP1. Lalu semuanya berlanjut seperti saat Anda merasakan puas dengan motor maka hasil bagus akan datang dengan mudah," kata Mir dikutip dari Crash, Senin, 8 November 2021. 
 
"Ini merupakan akhir pekan yang saya butuhkan. Dengan kondisi cuaca normal saya mampu melakukan banyak lap dengan motor," sambungnya. 
 
Lebih lanjut, Mir juga memuji performa Bagnaia yang begitu sempurna di Portugal. 
 
"Hari ini Pecco (Bagnaia) memang lebih baik dari saya dan dia bisa berkendara dengan cara yang lebih efektif. Saya lebih banyak melakukan kesalahan dibanding dia," beber Mir. 
 
Sementara itu, juara dunia musim 2021 dari tim Yamaha, Fabio Quartararo gagal finish di MotoGP Portugal. Pembalap asal Prancis tersebut mengalami crash di tikungan 5 saat balapan menyisakan lima lap lagi. Ini merupakan pertama kalinya bagi Quartararo gagal finish di musim 2021.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif