Maverick Vinales. (foto: crash)
Maverick Vinales. (foto: crash)

MotoGP

Debutnya Bersama Aprilia Banjir Cibiran, Ini Jawaban Vinales

Olahraga aprilia MotoGP 2021
Adri Prima • 14 September 2021 17:21
Aragon: Mantan rider Yamaha, Maverick Vinales baru saja menjalani debutnya bersama tim pabrikan Aprilia di MotoGP Aragon, Minggu 12 September 2021 akhir pekan kemarin. 
 
Hasilnya jauh dari memuaskan. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut hanya mampu finish di posisi 18. Secara keseluruhan penampilan Vinales memang jauh dari ideal, bahkan banyak yang mencibir Vinales dan menganggap Yamaha sudah mengambil keputusan tepat untuk membuangnya. 
 
Meski demikian, Vinales tidak ingin ambil pusing. Ia beralasan kalau dirinya saat ini masih beradaptasi karena karakter motor Aprilia RS-GP yang berbeda dengan Yamaha YZR-M1. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sebuah tantangan besar. Memang benar, hasilnya kurang memuaskan, tapi bagi kami enam balapan di sisa musim ini seperti sebuah harapan," ucap dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa 14 September 2021.
 
"Tentu saya ingin bisa langsung berada di depan di balapan pertama, tapi itu tidak fair. Saya perlu bekerja lebih keras dan memahami sedikit demi sedikit motor ini (Aprilia)," tandasnya. 
 
Lebih lanjut, Vinales membutuhkan beberapa balapan lagi agar bisa menyatu dengan motor barunya. Namun demikian, Vinales mengatakan ia menyukai motor Aprilia. 
 
"Saya harus memahami motor. Saya butuh lebih banyak belokan. Saya belum tahu kekuatan RS-GP, saya butuh waktu," lanjutnya.
 
"Kami harus bekerja, tetapi saya menyukai motornya. Ini bekerja dengan baik, saya harus menyesuaikan diri," beber pembalap 26 tahun tersebut. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif