Danilo Petrucci (Motogp.com)
Danilo Petrucci (Motogp.com)

Singkirkan Marquez, Petrucci Rebut Juara MotoGP Italia

Olahraga MotoGP 2019
Rendy Renuki H • 02 Juni 2019 22:07
Jakarta: Danilo Petrucci di luar dugaan berhasil merebut gelar juara MotoGP Italia. Pembalap Ducati itu menjadi yang tercepat menyingkirkan Marc Marquez, Minggu 2 Juni.
 
Petrucci finis terdepan di Sirkuit Mugello dengan waktu 41 menit 33,794 detik. Unggul tipis 0,043 detik dari Marquez di tempat kedua yang mencatatkan waktu 41 menit 33,837 detik.
 
Sedangkan posisi ketiga berhasil ditempati Andrea Dovizioso yang mengikuti persaingan ketat posisi terdepan. Rekan satu tim Petrucci itu meraih catatan waktu 41 menit 34,132 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Start dari posisi ketiga membuat Petrucci langsung melesat di kerumunan terdepan. Marquez yang memimpin balapan usai merebutpole position justru sempat melorot ke urutan kelima.
 
Namun, pertarungan hingga putaran terakhir tinggal menyisakan tiga nama. Di mana Petrucci dengan gigih mempertahankan urutan terdepan dari kejaran Marquez yang bangkit di akhir balapan.
 
Sayang, hasil antiklimaks justru dialami Valentino Rossi. Pembalap Monster Yamaha itu malah tak mampu menyelesaikan balapan dirumahnya setelah terjatuh saat balapan tinggal menyisakan 16 putaran.
 
Tak hanya Rossi, seri Mugello tahun ini tercatat menelan lima korban lain yang tak mampu menyelesaikan balapan. Di antaranya Jack Miller (Pramac Ducati), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Hafizh Syahrin (KTM Tech3), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Tito Rabat (Avintia Ducati).
 
Berikut hasil lengkap MotoGP Italia:
Singkirkan Marquez, Petrucci Rebut Juara MotoGP Italia
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif