Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Marc Marquez Juara MotoGP Prancis

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 19 Mei 2019 21:43
Le Mans: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 19 Mei. Dia finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 53.647 detik.
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi Marquez untuk mengukuhkan kemenangan ketiganya musim ini. Sejak memulai start dari pole position, hanya Jack Miller saja yang sempat menghalanginya pada lap pertama.
 
Miller akhirnya bertarung sengit dengan Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci untuk memperebutkan posisi kedua. Tapi pada akhirnya, dia tetap kalah cepat dari dua pembalap Ducati tersebut.

Klik:Terjatuh tak Halangi Marquez Rebut Pole Position di Le Mans


Dovizioso finis kedua dengan catatan waktu 41 menit 55.631 detik. Di bawahnya ada Petrucci dan Miller yang berselisih lebih dari 2 detik dengan Baby Alien--julukan Marquez. Tren positif ini tercatat juga sebagai kemenangan ke-300 pabrikan Honda di level primer.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Legenda hidup Monster Yamaha, Valentino Rossi, kesulitan bersaing dengan Miller dan harus terima finis kelima. Kendati demikian, dia sudah lebih baik ketimbang Maverick Vinales yang gagal finis karena terlibat insiden dengan Francesco Morbidelli pada lap ketujuh.
 
Tito Rabat dan Andrea Iannone masuk dalam daftar pembalap yang tidak finis karena kendala teknis. Sementara itu, Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda mengalami kecelakaan.
 
Berikut hasil lengkap MotoGP Prancis:
Marc Marquez Juara MotoGP Prancis
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif