Danilo Petrucci (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Danilo Petrucci (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Marquez dan Petrucci Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama

Olahraga MotoGP 2019
Patrick Pinaria • 03 Mei 2019 21:54
Marc Marquez dan Danilo Petrucci menunjukkan penampilan impresif pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Keduanya sukses menjadi pembalap yang tercepat.
 
Andalusia
: Dua sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di hari pertama rampung digelar. Marc Marquez dan Danilo Petrucci menjadi penguasai di masing-masing sesi latihan.
 
Marquez menjadi pembalap tercepat di sesi latihan pertama yang digelar pada Jumat 3 Mei siang hari WIB. Pembalap milik Repsol Honda itu sukses mencatatkan waktu 1 menit 37,921 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sesi latihan pertama, Marquez mampu mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua. Selisih waktu keduanya mencapai 0,124 detik.

Baca: Vinales Janji Maksimal di Jerez


Adapun peringkat ketiga ditempati oleh pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales. Untuk posisi keempat dan kelima masing-masing didapat oleh Takaaki Nakagami dan Andrea Dovizioso.
 
Penampilan buruk justru ditunjukkan pembalap unggulan Valentino Rossi. Ia harus tercecer di posisi ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 39,410 detik.
 
Sementara itu, kejutan terjadi di sesi latihan bebas kedua yang digelar pada malam hari. Kali ini, Petrucci menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,909 detik. Sebelumnya, ia hanya mampu menempati peringkat kedelapan di sesi latihan bebas pertama.

Baca: Dovizioso: Kejuaraan Dunia Baru Dimulai


Peningkatan performa juga ditunjukkan Dovizioso. Di sesi latihan bebas kedua ini, ia sukses berada di urutan kedua, naik empat peringkat dari sesi latihan bebas pertama.
 
Kemudian, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow turut membuntuti Petrucci dan Dovizioso di peringkat ketiga. Sementara itu, Marquez dan Vinales justru harus puas berada di posisi keempat dan kelima.
 

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Jerez pada Jumat 3 Mei:
 
FP 1:
 
Marquez dan Petrucci Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama

 
FP 2:
 
Marquez dan Petrucci Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama
 

Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif