Marquez Merosot, Dovizioso Pimpin Balapan GP Jepang
Andrea Dovizioso (Foto: Martin BUREAU / AFP)
Motegi: Hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2018, Sabtu 20 Oktober, menyatakan Andrea Dovizioso yang akan mengklaim grid terdepan pada sesi balapan. Rider Ducati itu bahkan membuat jarak sangat jauh dengan pesaing terberatnya, Marc Marquez.

Dovi melesat dengan catatan waktu 1 menit 44,590 detik untuk meraih posisi pole tersebut. Di urutan kedua, ia diikuti pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, dengan jarak waktu 0,068 detik.
 
Urutan ketiga diambil alih rider Alma Pramac, Jack Miller, dengan jarak waktu 0,137 dari Dovi. Ini menandai dominasi Ducati masih berlanjut meski tanpa kehadiran Jorge Lorenzo.

Baca: Dovizioso kembali Tercepat di Latihan Bebas MotoGP Jepang

Sementara itu, nasib sial dialami Marquez yang tersungkur ke urutan keenam pada kualifikasi. Ia berjarak cukup jauh, yaitu 0,299 detik dari Dovi. Ini menjadi start terburuk sang juara bertahan dalam 10 balapan terakhir musim ini.

Sesi balapan akan berlangsung Minggu 21 Oktober besok di Sirkuit Motegi pada pukul 12:00 WIB. Sebelumnya, para rider akan melakoni pemanasan selama 20 menit mulai pukul 7:40 WIB.







Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id