Sirkuit Mandalika (AFP/Johannes P. Christo)
Sirkuit Mandalika (AFP/Johannes P. Christo)

MotoGP

Pemerintah Siapkan Tempat bagi UMKM di MotoGP Mandalika

Olahraga motogp Sirkuit Mandalika
Gregorius Gelino • 13 Januari 2022 12:30
Mandalika: Pemerintah memastikan tempat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar produk unggulannya saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung tanggal 18--20 Maret 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatang.
 
Hal ini ditegaskan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu, Rabu 12 Januari, di Mandalika. "Sedang dikurasi pihak Bank Indonesia (BI) cabang NTB. Indikatornya adalah sisi kualitas, kesesuaian dengan tema besar, serta potensi pelaku. Prioritas adalah UMKM daerah," kata Odo.
 
MotoGP Mandalika Indonesia dikatakan Odo tidak hanya akan membawa nama Indonesia di pentas dunia yang sukses sebagai tuan rumah, namun lebih dari itu dampaknya akan mendorong geliat berbagai sektor perekonomian dalam negeri untuk bangkit pascapandemi COVID-19, khususnya UMKM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu sebagai tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional," ujarnya.
 
Hal ini dikatakan Odo sesuai dengan arahan Presiden yang meminta agar keterlibatan masyarakat khususnya melaluiUMKM, harus didorong terlibat memanfaatkan ajang balap motor bergengsi tersebut.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif