Sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis. (Lou BENOIST / AFP)
Sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis. (Lou BENOIST / AFP)

Data dan Fakta Jelang MotoGP Prancis: Yamaha Paling Sering Menang

Olahraga motogp pembalap motogp Yamaha MotoGP
Kautsar Halim • 12 Mei 2022 09:14
Jakarta: Kota Le Mans telah menjadi tuan rumah untuk 34 ajang Grand Prix, termasuk GP Vitesse du Mans ketika Prancis menggelar dua balapan sekaligus pada musim 1991.
 
Le Mans pertama kali menggelar balapan untuk kelas 500cc pada 1969 silam dan kala itu dimenangkan oleh Giacomo Agostini yang melakukan overlap kepada semua peserta dengan motor MV Agusta.
 
2022 menjadi tahun ke-23 Le Mans menjadi tuan rumah balap Grand Prix secara beruntun, sejak masuk kembali ke kalender MotoGP pada musim 2000.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tujuh trek lain yang pernah menggelar GP Prancis adalah Paul Ricard (13 kali), Clermont-Ferrant (10), Nogaro (2), Reims (2), Rouen (2), Albi (1) dan Magny-Cours (1).
 
Masih banyak catatan menarik lainnya jelang MotoGP Prancis yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 16 Mei mendatang. Berikut daftar lanjutannya seperti dilansir Antara dari situs resmi MotoGP:
 
- Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling banyak meraih kesuksesan di Le Mans dengan lima kemenangan (4 kali di kelas MotoGP, sekali di kelas 250cc).
 
- Di bawah Lorenzo, terdapat Marc Marquez yang sudah empat kali juara di Le Mans untuk berbagai kelas, diikuti oleh Dani Pedrosa (3 kali), Valentino Rossi (3 kali) dan Maverick Vinales (tiga kali).
 
 
Halaman Selanjutnya
- Kemenangan terakhir Honda di…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif