Lorenzo akan Paksa Balapan di Sepang
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Martin Bureau)
Sepang: Jorge Lorenzo mengindikasikan akan kembali balapan di MotoGP Malaysia, Minggu 4 November. Meski nantinya belum pulih seratus persen dari cedera, pembalap Ducati tersebut akan memaksa diri untuk balapan.

Cedera tangan didapat Lorenzo saat melakoni balapan di MotoGP Aragon, 23 September. Ketika itu, rider asal Spanyol tersebut terjatuh di tikungan pertama lap pertama sehingga membuat pergelangan tangan kirinya cedera.

Gara-gara cedera tersebut, Lorenzo pun harus absen lama. Sejauh ini, ia sudah absen selama sebulan dan harus melewatkan tiga seri balapan. Di antaranya di MotoGP Thailand, MotoGP Jepang, dan MotoGP Philip Island.


Baca: Cerita Hamilton tentang Perjuanganya Raih Gelar Juara F1

Lorenzo memastikan kondisi tangannya sudah membaik. Akan tetapi, ia belum pulih seratus persen. Meski demikian, juara dunia tiga kali itu ingin memaksakan diri untuk balapan kembali di MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

"Hanya delapan hari berlalu sejak saya menjalani operasi pada ligamen pergelangan tangan kiri saya. Tetapi, saya merasa kondisi mulai membaik," ujar Lorenzo.

"Saya memang baru menjalani operasinya. Jadi, kami harus menunggu sampai saya bisa kembali mengendarai motor kembali untuk melihat bagaimana kondisi tangan saya," tambahnya.

Baca: Dua Sisi Lewis Hamilton

"Jika saya masih merasa sangat sakit ketika saya mengendarai motor, saya akan pergi ke staf medis sirkuit pada Kamis, untuk memeriksa kondisi saya. Saya berharap dapat membalap kembali, meskipun saya belum fit 100 persen," tutur Lorenzo.

Penampilan Lorenzo pada MotoGP musim 2018 belum terlalu memuaskan. Hingga saat ini, ia baru menuai kemenangan di tiga seri dari 15 seri balapan.  Gara-gara hasil minor itu pula, ia harus puas tercecer di posisi kesembilan klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 130 poin. (Bike Sport News)


Video: Kevin/Marcus Gagal Juarai Prancis Terbuka 2018

 



(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id