Aprilia tak Butuh Tim Satelit
Aleix Espargaro (Foto: AFP/Paul Crock)
Noale: Rider Aprilia Aleix Espargaro menilai, tim pabrikan Aprilia tidak membutuhkan tim satelit untuk saat ini. Sebab, menurutnya bekerja untuk satu tim akan lebih efektif untuk Aprilia.

Seperti diketahui, musim 2018 ini hanya Ducati, Honda, dan Yamaha yang memiliki tim satelit. Hal tersebut berarti tim pabrikan seperti Suzuki, KTM dan Ducati masih belum melebarkan sayapnya.

Sebelumnya, bos Dorna yang merupakan penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan keinginannya agar seluruh tim pabrikan mempunyai tim satelit. Namun, itu dirasa sulit mengingat sudah terjadi kesepakatan pergantian tim untuk musim depan.


Adalah Tech3 yang memutuskan untuk menggandeng KTM musim depan, serta Yamaha yang berencana memperkuat Marc VDS. Untuk itu, Suzuki dan Aprilia diperkirakan kembali tanpa tim satelit musim depan.

Baca: Marquez Percaya Diri Menatap MotoGP Prancis


Akan tetapi, Espargaro tidak merasa tim satelit adalah ide bagus untuk Aprilia. Pembalap asal Spanyol itu bahkan menyebut Aprilia sudah lebih kompetitif dari KTM.

"Saya lebih suka tetap seperti ini (tanpa tim satelit), karena dengan seluruh sumber daya yang ada di pabrikan, akan lebih mudah bekerja satu arah," kata Espargaro.

"Saya rasa Aprilia sudah berkembang, hampir mendekati motor-motor Jepang. Saya rasa Aprilia lebih kompetitif dari KTM," sambungnya.

Sementara itu, Suzuki sebelumnya memang menyatakan ingin memiliki tim satelit. Namun, mereka akan bersaing dengan Yamaha yang baru saja bercerai dengan Tech3. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Aceh Luncurkan Calender of Event 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id