Marquez Percaya Diri Menatap MotoGP Prancis
Marc Marquez (Foto: AFP/Javier Soriano)
Le Mans: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merasa tren positifnya sejauh musim 2018 ini bisa menjadi modal penting untuk menghadapi GP Prancis pada 20 Mei mendatang. Namun, ia tetap mewaspadai beberapa hal yang menjadi tantangan sirkuit Le Mans.

Marquez sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP setelah menggeser pesaing terberatnya, Andrea Dovizioso dari Ducati. Kemenangan di Spanyol dan Amerika sebelumnya menjadi momentum kebangkitan sang juara bertahan.

Kini, GP Le Mans Prancis akan menjadi tantangan selanjutnya. Seperti diketahui, Catatan Marquez di Prancis belum terbilang impresif.


Terakhir kali peraih empat gelar juara dunia MotoGP itu menang di Prancis adalah musim 2014. Di tiga musim setelahnya, ia bahkan gagal menaiki podium.

Baca: Cavaliers Kembali Tumbang pada Game Kedua


"Le Mans adalah trek di mana kami harus kerja keras dan melakukan yang terbaik untuk menjaga momentum. Sebelumnya, kami mampu naik ke podium dan di lain waktu, kami kesulitan. Tetapi saya selalu bilang, setiap musim berbeda," kata Marquez.

"Tentu akan ada pertanyaan soal kondisi cuaca, ban dan penyetelan mesin. Tetapi untuk mentalitas dan pendekatan kami akan tetap sama. Selalu positif," sambungnya.

Marquez kini berjarak 12 poin dari posisi kedua sementara pembalap Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco. Sementara itu, sesi latihan bebas akan digelar pada 18 Mei mendatang. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Aceh Luncurkan Calender of Event 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360