Maverick Vinales. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Maverick Vinales. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Saat Vinales Kesal dengan Jorge Lorenzo

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 28 Juni 2019 16:00

Vinales kesal lantaran Jorge Lorenzo tidak dikenai hukuman usai menjadi pemicu kecelakaan beruntun di GP Catalunya.

Assen: Rider Yamaha Maverick Vinales geram karena Jorge Lorenzo tidak dikenai penalti akibat ulahnya yang memicu kecelakaan beruntun minggu lalu pada GP Catalunya. Padahal, kecelakaan itu dianggap sangat merugikan sejumlah pembalap.
 
"Biasanya saya pembalap yang sangat terhormat, tetapi di Montmelo saya sangat marah karena itu adalah satu balapan di mana saya pikir saya bisa berada di depan, berjuang untuk kemenangan," Kata Vinales dikutip Autosport.
 
"Dan satu pembalap melewati batas di satu tikungan, membuat kesalahan, dan jatuh. Sulit mengatakannya sekarang karena satu minggu telah berlalu, semuanya telah tenang," lanjut dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagi saya, seperti banyak pembalap lain, ketika mereka melakukan itu mereka akan dihukum. Mereka memutuskan untuk tidak menghukum karena mereka memiliki sudut pandang mereka sendiri," beber Vinales.
 
Lorenzo sempat tergelincir di tikungan 10 pada lap kedua dan membuat ketiga pembalap lain di sekitarnya terjatuh. Mereka adalah Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Baca: Rossi Janji Tampil Kompetitif di Sirkuit Assen

Vinales mengatakan, dirinya dan Dovizioso sudah melaporkan ke ofisial untuk menghukum tindakan ceroboh Lorenzo. Namun, tidak ada tindakan lebih lanjut.
 
Menurutnya, bila kejadian itu tidak mendapat penanganan tegas dari ofisial, maka akan membuka potensi pengabaian kesalahan serupa kedepannya. Kendati demikian, ia tidak ingin terlalu memikirkannya dan memilih lebih fokus ke balap selanjutnya pada GP Belanda, Minggu 30 Juni.
 
"Memang benar, Anda membuka jendela untuk tindakan serupa seperti itu ketika Anda memutuskan untuk tidak menghukum sesuatu. Karena, lebih mudah untuk melakukannya ketika Anda mulai gila dan mencoba menyalip di tempat-tempat di mana sulit untuk melakukannya," kata Vinales.
 
Video: Kalahkan Rumania, Jerman ke Final Piala Eropa U-21
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif