Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP/KarimJaafar)
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP/KarimJaafar)

MotoGP 2019

Ducati Kesal Honda Turut Mengajukan Banding

Olahraga honda ducati MotoGP 2019
Patrick Pinaria • 20 Maret 2019 14:19
Terdapat empat tim MotoGP mengajukan banding kepada FIM terkait kecurangan Ducati Corse. Salah satunya adalah Repsol Honda.
 
Bologna
: Sejumlah tim MotoGP mengajukan banding kepada FIM terkait indikasi kecurangan Ducati Corse dalam pemasangan winglet tambahan pada motor mereka. Honda menjadi salah satu tim yang mengajukan banding tersebut.
 
Tim Ducati memang menjadi sorotan karena penggunaan winglet pada motor pembalapnya usai balapan MotoGP Qatar awal Maret. Sejumlah tim MotoGP pun mengajukan protes terhadap pemasangan winglet tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka menduga, winglet itu berfungsi untuk menambah kecepatan motor. Tindakan yang dianggap sebagai pelanggaran dan kecurangan dalam MotoGP.

Baca: Perkembangan Suzuki di Mata Rossi


Sejauh ini, sudah ada empat tim yang mengajukan banding. Di antaranya adalah Aprilia, KTM, Honda, dan Suzuki.
 
Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna angkat bicara soal pemasangan winglet itu. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Honda yang turut mengajukan banding.
 
"Setiap kali ada masalah, pasti akan diselesaikan dan dianalisis pihak yang sudah kami anggap sebagai kantor untuk melakukannya, MSMA. Tidak ada yang berubah bagi kami," ujar Dall'Igna.

Baca: Kata Susy Susanti setelah Indonesia Bantai Sri Lanka


"Jika kami menghadapi pertanyaan seperti itu, kami akan melakukan seperti yang kami lakukan pada sebelum-sebelumnya. Mendiskusikannya dengan MSMA," tambahnya.
 
"Jelas, keempat pabrikan ini memutuskan untuk mengubah pendekatan mereka. Yang bikin kami terkejut adalah Honda. Mereka merupakan salah satu tim pendiri kejuaraan bersama kami dan Yamaha. Sebab, mereka selalu berpartisipasi sejak awal dan memutuskan untuk mengubah peraturan, menantang Federasi," tutur Dall'Igna.
 
Ducati sukses menunjukkan kejayaannya pada MotoGP Qatar, 10 Maret. Hal itu tak lepas dari keberhasilan salah satu pembalap mereka, Andrea Dovizioso menjadi juara pada balapan tersebut. (Crash)
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif