Susy Susanti. (Foto Terbit/ADAM DWI)
Susy Susanti. (Foto Terbit/ADAM DWI)

Kata Susy Susanti setelah Indonesia Bantai Sri Lanka

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 20 Maret 2019 00:23
Hong Kong: Indonesia berhasil mengatasi laga pertama Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Selasa 19 Maret. Itu terbukti dengan kemenangan telak atas Sri Lanka dengan skor, 5-0.
 
Susy Susanti berperan sebagai manajer tim bulu tangkis Indonesia dalam event BAMTC) 2019. Dia turut memantau langsung performa para pebulu tangkis Tanah Air serta pemain negara lain yang menjadi lawannya.
 
Poin pertama Indonesia atas Sri Lanka disumbangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang menaklukkan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dengan skor 24-22 dan 21-15. Meski menang dua game langsung, Tontowi/Winny sempat kesulitan pada game pertama.

Klik:Tim Bulu Tangkis Indonesia Bukan Tandingan Sri Lanka


Tiga laga selanjutnya sempat dimenangkan dengan mudah oleh Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (ganda putra) dan Fitriani (tunggal putri). Mereka menutup laga dengan skor straight game tanpa harus susah payah memainkan skor duece.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga berlangsung sengit lagi ketika ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tampil pada laga pamungkas kontra Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage. Saat itu, kemenangan baru diraih dengan skor rubber game, 15-21, 21-6, 21-11.

Klik:Kvyat Ekstra Keras demi Raih Poin di GP Australia


Susy beranggapan, semua laga anak-anak asuhnya masih berjalan sesuai prediksi. Indonesia yang memang unggul di atas kertas mampu menang di semua sektor meskipun terkendala embusan angin di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong. Kendati demikian, dia juga mengapresiasi perlawanan Sri Lanka.
 
"Menang angin dan kalah angin menjadi sedikit kendala buat pemain kami. Mereka masih coba arahnya mau kemana dan ada yang belum pas. Ini yang harus diperhatikan buat pertandingan berikutnya," kata Susi.
 
"Tapi secara keseluruhan mereka main cukup baik dan Sri Lanka cukup lumayan memberikan perlawanan dalam laga tadi," tambah legenda tunggal putri Indonesia tersebut.
 
Dengan kemenangan telak atas Srilanka, Indonesia berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup C. Selanjutnya, pada Kamis 21 Maret, para pebulu tangkis Tanah Air akan memainkan laga kedua kontra lawan lebih berat, yakni Thailand.
 
Berikut hasil lengkap Indonesia vs Sri Lanka:
 
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa: 24-22, 21-15
 
Tunggal Putra
Ihsan Maulana Mustofa vs Dinuka Karunaratna: 21-9, 21-14

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka: 21-8, 21-17
 
Tunggal Putri
Fitriani vs Dilmi Dias: 21-15, 21-6
 
Ganda Putri
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage: 15-21, 21-6, 21-11
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif